Babinsa Sota Dampingi Masyarakat Menerima Bansos Dari Kemensos RI

Portalindonews.com, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-06/Sota Kodim 1707/Merauke Serda Harno melaksanakan pendampingan kepada masyarakat Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan dalam menerima bantuan sosial dari Kemensos RI bertempat di kantor Pos Kampung Sota, Selasa (26/3/2024).

Wadan Ramil 1707-06/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun mengatakan bahwa pendampingan kepada masyarakat Kampung Sota dalam menerima bantuan sosial dari Kemensos RI yang dilakukan Babinsa untuk mempercepat prosesnya dan tentunya untuk memastikan juga bahwa tersalurkan tepat sasaran.

“Masyarakat Kampung Sota yang menerima Bansos tersebut mayoritas sudah lansia, jadi biar tidak kebingunan dan proses penyalurannya cepat karena harus menujukkan identitas diri maka dilakukan pendampingan,” ungkap Kapten Inf Rony.

Lebih lanjut, dikatakan selain prosesnya cepat, pendampingan yang dilakukan diharapkan juga dapat membantu meringankan beban masyarakat. Keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mengatasi kesulitannya.

“Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan melalui Kantor Pos Sota kepada masyarakat Kampung Sota tersebut merupakan Bansos Bulan Februari dan Maret 2024 dengan jumlah penerima sebanyak 186 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mana masing-masing KPM mendapatkan Rp. 400.000,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …