Jaga Pertumbuhan Tanaman, Babinsa Koramil Numfor Bantu Bersihkan Lahan Warga

Portalindonews.com, Biak ~ Anggota Koramil 1708-05/Numfor melaksanakan penyiangan rumput yang tumbuh di tanaman kacang ijo bertempat di lahan milik Bapak Anton Prawar di Kampung Aseryendi, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (26/3/2024).

Disela kegiatan, Serka Warsidi mengatakan bahwa dirinya bersama warga binaan melaksanakan pembersihan lahan kebun yang sudah ditanami dengan kacang Ijo.

“Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa dalam mendukung pemerintah wujudkan ketahanan pangan dengan cara melakukan pendampingan kepada para petani Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus yang dilakukan oleh Babinsa,” kata Serka Warsidi.

“Pembersihan diseputaran tanaman kacang Ijo ini secara rutin diharapkan mampu menekan pertumbuhan rumput maupun gulma yang ada pada sekitar tanaman, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, pemilik kebun Bapak Anton Prawar sangat berterima kasih dengan adanya Babinsa yang datang langsung ke kebun miliknya dalam mendampingi sekaligus membantu petani dalam program ketahanan pangan.

“Dengan pendampingan Babinsa terhadap para petani, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan produktifitas pertanian, khususnya di wilayah Binaannya,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …