Pidato Presiden Jokowi di GBK Pacu Semangat Warga Dukung Ganjar Pranowo

Oleh : Raifa Pratista 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Presiden Jokowi berpidato di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan beliau memberi restu kepada calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Pidato Presiden Jokowi makin memicu warga untuk terus mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia selanjutnya. Ganjar dinilai sangat cocok untuk memimpin negara karena memiliki visi dan misi jauh ke depan.

Pemilu 2024 sudah didepan mata dan sebentar lagi masa kampanye calon presiden. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan bahwa calon presiden (capres) pada pemilu mendatang adalah Ganjar Pranowo. Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini menjalankan amanah partai dan menjadi calon pemimpin yang bermutu.

Ganjar Pranowo dipercaya rakyat untuk melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia. Presiden Jokowi berharap Ganjar Pranowo tetap melanjutkan program-program yang sudah digagas sebelumnya demi pembangunan Indonesia.

Presiden Jokowi menyerukan ‘Ganjar harus menang’ dalam pidatonya diperingatan Puncak Bulan Bung Karno di GBK kemarin. Pesan ini dinilai sukses membakar semangat simpatisan dan relawan untuk memenangkan Ganjar di kontestasi Pemilu 2024.

Semangat ini pun terlihat saat bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo blusukan ke gang-gang kecil di Kampung Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan Pademangan, Jakarta Utara hari ini. Diketahui, masyarakat perkampungan tersebut antusias menyambut Ganjar sambil berteriak Ganjar adalah sosok penerus Presiden Jokowi.

Pak Ganjar adalah penerus Jokowi. Pak Ganjar mirip sama Pak Jokowi, suka blusukan dan merakyat sekali, ujar seorang warga kampung. Sementara warga lain yang bernama Kristin menyatakan bahwa ia yakin Bapak Jokowi akan mendukung penuh Ganjar sebagai penerusnya. Mengingat saat acara di GBK kemarin, ia mendengar sendiri Jokowi dengan lantang meminta masyarakat semangat memenangkan Ganjar.

Kristin melanjutkan, kemarin Pak Jokowi juga bilang dukung Pak Ganjar dan meminta kami berjuang memenangkan Pak Ganjar. Jadi tambah semangat, karena sebagai pengikut Pak Jokowi, kami pasti semangat memenangkan Pak Ganjar.

Dalam artian, masyarakat makin mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden selanjutnya, terlebih ketika ada restu dari Bapak Jokowi. Sebagai seseorang yang berpandangan jauh ke depan, beliau melihat Ganjar adalah sosok yang pas sebagai penerus dan mampu memajukan Indonesia di tahun-tahun selanjutnya.

Ganjar Pranowo dipercaya bisa melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia. Ganjar sudah berpengalaman dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah dan terbukti menurunkan angka kemiskinan di sana. Selain itu, beliau juga terbukti dicintai rakyat, dan optimis akan menang dalam Pilpres 2024.

Saat ini, Ganjar Pranowo sudah mendapatkan restu dari Bapak Jokowi. Hal ini sangat bagus karena beliau diberi kepercayaan dari Bapak Jokowi sebagai sesama kader PDIP. Kemudian, beliau juga diberi mandat untuk meneruskan proyek-proyek Bapak Jokowi ketika nanti menjabat sebagai presiden Indonesia yang selanjutnya.

Presiden Jokowi mendukung penuh keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk Pilpres 2024. Menurutnya, sudah saatnya masyarakat mendapat kepastian figur-figur yang akan bersaing memperebutkan jabatan tertinggi negara karena pemilu semakin dekat.

Presiden Jokowi menambahkan, beliau sangat mengapresiasi, dan menghargai keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.  Ganjar memiliki karakter seorang pemimpin dan juga dianggap dekat dengan rakyat. Ganjar juga selalu turun ke bawah dan sangat ideologis.

Restu dari Presiden Jokowi sangat penting karena projo (pro Jokowi) nanti saat Pemilu 2024 akan memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden. Apalagi mayoritas rakyat juga mendukung keputusan Bapak Jokowi. Mereka akan bersatu dan memenangkan Ganjar sebagai pemimpin Indonesia, dan optimis bahwa Pemilu hanya akan berlangsung satu putaran. Kemenangan mutlak diharapkan dengan restu yang sangat bagus ini.

Sebelum ditetapkan menjadi capres dari PDIP, sebenarnya Presiden Jokowi telah memberikan tanda-tanda siapakah yang akan menjadi penerusnya. Beliau pernah berkata bahwa capres selanjutnya adalah yang memiliki rambut putih. Publik langsung menebak dan ternyata benar bahwa yang akan jadi penerus beliau adalah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo dipercaya rakyat untuk melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia. Presiden Jokowi berharap Ganjar Pranowo tetap melanjutkan program-program yang sudah digagas sebelumnya demi pembangunan Indonesia. Pergantian kepemimpinan tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu.

Indonesia butuh calon presiden yang mengerti keadaan rakyat seperti Ganjar Pranowo. Saat ini Indonesia sedang fase adaptasi, di mana selama 3 tahun didera pandemi covid-19. Corona tak hanya berpengaruh ke bidang kesehatan tetapi juga ekonomi, dan menambah angka kemiskinan di negeri ini.

Indonesia butuh capres yang bertekad untuk mengentaskan kemiskinan. Kondisi miskin adalah momok bagi rakyat karena tanpa uang mereka tidak bisa hidup dengan layak. Sementara kemiskinan akut bisa menambah masalah-masalah sosial seperti pencurian, kecurangan, dll. Kemiskinan harus diberantas agar rakyat makmur dan Indonesia aman dan damai. Ganjar dipilih karena bertekad untuk menghilangkan kemiskinan di Indonesia.

Presiden Jokowi berpidato dan terang-terangan merestui Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia selanjutnya. Dengan dukungan ini maka masyarakat makin mendukung Ganjar sebagai capres dan memilihnya pada Pemilu 2024.

 Penulis adalah kontributor Jendela Baca Nusantara

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Peltu Sugiharto Babinsa cisereh pantau genangan air

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dengan sigap dan gerak cepat, anggota Koramil 06/Tigaraksa Peltu Sugiharto …