Prajurit Satgas Yonif 122/TS Bersama Masyarakat Sambut Kemerdekaan Dengan Semangat Juang 45 Di Ujung Timur Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Sawiyatami dan masyarakat ikut serta memeriahkan perlombaan di SD Inpres Sawiyatami, Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua, (17/8/2023).

Danpos pos Sawiyatami Letda Inf Zulkifli Sirait menjelaskan bahwa perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba balap karung, lomba memanah, lomba masukkan air kedalam botol, lomba meraih bendera merah putih dengan berjalan dengan mata tertutup.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan perlombaan untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia. Hal ini menandakan bahwa dalam jiwa mereka sudah tertanam rasa cinta tanah air,” ujar Danpos.

Personel satgas yonif 122/TS Pos Sawiyatami merasa bersemangat dan gembira dalam rangka memeriahkan perlombaan di sekolah karena melihat antusias warga walaupun dalam kondisi panas terik matahari.

Sementara itu, Bapak Humbertus Janufrom selaku Ondoafi Kampung Sawiyatami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah memeriahkan perlombaan.

“Terimakasih Bapak TNI, perlombaan yang diadakab sangat meriah sehingga anak-anak sangat bersemangat mengikuti perlombaan,” ungkap Bapak Humbertus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …