Ranger 22 Bersama FKDM Kalideres Jakarta Barat Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Portalindonews.com,Jakarta – Relawan Antar Generasi (Ranger 22) bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat  (FKDM) Kalideres Jakarta Barat, menyelenggarakan aksi sosial kemanusiaan donor darah, di Gedung Olahraga (GOR) Kalideres, pada Rabu  (13/10/2021).

 

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, H. Rustam Efendi mengapresiasi sinergitas antara Ranger 22 dan FKDM Kalideres, dalam mengadakan pelaksanaan donor darah tersebut.

 

 

Rustam berharap, Ranger 22, FKDM,  dan para pendonor darah dapat berperan menjadi motor penggerak, mengajak keluarga dan masyarakat di sekitarnya untuk ikut menjadi pendonor darah sukarela, sehingga dapat membantu masyarakat bagi yang membutuhkan darah.

 

Sementara itu, Ketua Ranger 22, H. Iswadi SE, sekaligus Ketua FKDM Jakarta Barat, mengungkapkan, penyelenggaraan donor darah ini merupakan bentuk dukungan untuk PMI DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Jakarta.

 

 

 

Ditargetkan pada aksi itu akan diikuti sebanyak 350  peserta yang berasal dari anggota Ranger 22 dan FKDM Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Barat.

 

 

“Kegiatan ini juga akan di lanjutkan pada tanggal 28, di Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat,” ucap Iswadi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) H. Muhammad Matsani, mewakili Walikota Jakarta Barat, mengungkapkan, kegiatan donor darah ini, merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Lomba Kelurahan Tingkat Kec.  Tamansari, Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari Hadiri Paparan Lurah Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dua Personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Suharno …