Ratusan Buruh Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI Ke-8

Portalindonews.com, Ambon – Ratusan relawan buruh di Kota Ambon, Maluku mendeklarasikan dukungannya serta mendoakan calon presiden Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI kedelapan. Massa Relawan Buruh Sahabat Ganjar mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang digelar di Gedung Pertemuan Baileo Oikumene Ambon. Mereka akan mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dengan sepenuhnya.

“Kami memastikan buruh akan sangat all out mendukung Ganjar Pranowo. Kami juga akan menyasar basis-basis pekerja di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea.

Deklarasi tersebut tergabung dalam satu rangkaian saat pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Maluku, yakni Matheis Kailola, Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Maluku.  Menurut Andi, sosok Ganjar merupakan pemimpin yang cocok untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo.

“Maluku merupakan provinsi ke-11 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar,” jelasnya

Lebih lanjut, Andi Gaini mengatakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar di luar negeri juga telah melakukan deklarasi yakni di Hong Kong dan Macau. Berikutnya akan dideklarasikan di Malaysia, Singapura dan Taiwan. Dirinya juga sangat meyakini bahwa mayoritas buruh dan pekerja banyak yang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan bagi Ganjar,” ungkap Andi Gani.

Dalam kesempatan yang sama, Matheis Kailola mengaku akan segera membentuk pengurus sebagai salah satu pergerakan dan kekompakan dalam mendukung Ganjar.

“Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Maluku agar semua basis buruh kompak mendukung Ganjar,” kata Matheis.

Selain itu, Matheis juga menilai bahwa memang KSPSI yang diketuai oleh Andi Gani merupakan konfederasi buruh terbesar yang memiliki jutaan anggota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, saat Ganjar melakukan kunjungan ke PT Maspion untuk mensosialisasikan produk lokal, dirinya mendapatkan dukungan dari para karyawan. Alim Markus selaku President Director Maspion Group menyambut langsung kedatangan Ganjar dan merasa bahagia saat disambangi calon presiden asal Jawa Tengah itu.

“Ya kami juga merasakan kebahagiaan tersendiri. Karena bagaimana pun Pak Ganjar itu kita lihat seorang pimpinan yang tangguh ya dan juga calon presiden,” ujar Alim Markus.

Alim menambahkan harapannya agar bisa dipimpin oleh seseorang yang berani, cerdas, dan bekerja keras.

“Jadi kita mengharapkan Indonesia ini bisa dipimpin oleh orang-orang yang berani, cerdas, mau kerja dan juga yang penting lagi mencintai rakyatnya ya,” tambahnya.

Antusiasme juga terlihat dari para karyawan PT Maspion Group yang menyambutnya dengan teriakan dan yel-yel.

“Salam Ganjar, Menang, Menang, Menang. Ganjar Pranowo, Presiden, Presiden, Presiden,” teriak para karyawan.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Korupsi Miliaran Terkuak, PWI Krisis Integritas dan Kastanya Hancur Total

Oleh: Sarifuddin PORTALINDONEWS.COM, Palopo – Kasus korupsi yang terjadi di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) …