Mengusung Tema “TNI Patriot NKRI”, Kodim 0503/JB Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal HUT ke-78 TNI di Wilayah Binaan Koramil 02/TB

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya Jakarta Barat – Kodim 0503/Jakarta Barat – Korem 052/Wijayakrama berkolaborasi bersama Yayasan Rumah Kebangsaan Bersatu Indonesia (YRKBI) dan Abituren Akmil 2001 Darmawangsa menggelar Giat Bhakti Sosial Khitanan Massal dalam rangka HUT ke-78 TNI yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat bertempat di Kantor Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang merupakan Wilayah Koramil 02/TB Kodim 0503/JB, Sabtu (14/10/2023). 

Khitanan massal diikuti oleh 78 orang anak yang berada di wilayah kelurahan Kalianyar melalui pendaftaran oleh Koramil 02/TB.

Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0503/JB Letkol Inf E.S Putra Siregar, S. I.P., Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, S.Sos., M.AP., Kapolres Jakarta Barat diwakili oleh Wakapolres AKBP Sarly Sollu, S. IK., M.H., Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, S.H., S.IK., para Danramil jajaran Kodim 0503/JB, Wakapolsek Tambora Akp Sudarjo, Kanit Bimas Akp Bambang, Kanit Intel Ajo Marjana, Lurah Kalianyar Dwi Cahyono, S.H., Ketua Jaring 423 Jakarta Barat Joseph Hutabarat, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat diwakili okeh Kasubsi Intelijen Khareza dan Kanit Shabara Polsek Tambora Ipda D. Iskandar.

Dalam sambutannya, Dandim 0503/JB Letkol Inf E.S. Putra Siregar, S.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Kalianyar. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Lurah Kalianyar yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan sunatan massal ini,“ jelas Dandim. 

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rumah Kebangsaan Bersatu Indonesia (YRKBI) yang telah men-support dan mendukung kegiatan sunatan massal ini. 

Bahwa peringatan HUT ke-78 TNI tahun ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan semakin maju. 

“Dan kami bersyukur bahwa pada kegiatan sunatan massal pada hari ini dapat berjalan dengan lancar“, tutup Dandim. 

Sementara itu Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, S.Sos., M.AP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan sunatan massal ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk bagaimana TNI menyatu dengan masyarakat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. 

Lanjut Walikota, “Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya bagaimana menyatukan serta memberikan dari kami jajaran Forum Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat terhadap masyarakat, sehingga tidak ada ketimpangan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain,“ jelasnya. 

“Mari kita sama-sama ciptakan situasi yang kondusif di wilayah dalam menghadapi tahun politik ini, selamat melaksanakan kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalianyar ini“, pungkas Walikota.

Di kesempatan yang sama, Danramil 02/Tambora Mayor Inf Muhlisin sangat mendukung Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal yang dilaksanakan Kodim 0503/JB bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kebangsaan Bersatu Indonesia. 

“Semoga kegiatan bakti sosial sunatan massal ini dapat membantu masyarakat, khususnya di wilayah binaan Koramil 02/TB“, tandas Danramil. 

*(Pendim 0503/JB)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …