Relawan Berbagai Kalangan di Padang Sumbar Berjuang Penuh dengan Kawal Kemenangan Ganjar

Oleh : Amara Anindya 

Editor: Ida Bastian 

Portalindonews.com – Ganjar Pranowo adalah calon presiden (Capres) yang diidolakan oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang bermukim di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Masyarakat Sumbar berjuang untuk mengawal Ganjar agar memenangkan Pemilu 2024. Mereka yakin Ganjar akan jadi presiden yang membawa Indonesia jadi lebih maju lagi.
Pemilu 2024 sudah didepan mata dan sebentar lagi masa kampanye calon presiden. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan bahwa calon presiden pada Pemilu mendatang adalah Ganjar Pranowo. Beliau menjalankan amanah partai dan menjadi calon pemimpin yang bermutu.
Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang paling dicintai oleh rakyat Indonesia, terbukti ketika beliau melakukan kunjungan ke berbagai daerah selalu disambut dengan meriah. Seluruh relawan senang dan tetap mantap mendukung Ganjar, termasuk masyarakat dan para tokoh di Padang, Sumatera Barat.
Sekitar 1.000 orang masyarakat desa di Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024. Deklarasi digelar di Green Talao Park, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat.
Tokoh masyarakat Sumbar Iswandi menyatakan bahwa masyarakat Sumatera Barat sangat antusias mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Masyarakat desa di Sumbar menilai Ganjar dengan sikap egaliternya lebih memahami mengenai desa dan kebutuhan masyarakat di dalamnya.
Iswandi melanjutkan, pengalaman dan keberhasilan Ganjar dalam birokrasi pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Ganjar memimpin Provinsi Jawa Tengah selama dua periode. Selain itu, Ganjar juga pernah menjadi Anggota DPR RI dan ikut berperan meloloskan UU tentang Desa serta berbagai regulasi lain terkait perlindungan dan kesejahteraan desa.

Di Jateng, lanjut Iswandi, Ganjar memiliki beragam inovasi dan selalu bergerak cepat untuk mengentaskan masalah kesejahteraan masyarakat desa dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Inovasi yang dimaksud antara lain program sekolah gratis, Lapak Ganjar guna mendorong UMKM, hingga Kartu Tani.
Dalam artian, masyarakat Sumbar mendukung Ganjar Pranowo karena mereka sudah melihat bukti nyata kepemimpinan beliau. Ganjar dinilai sebagai sosok merakyat yang mengerti cara mengolah pedesaan sekaligus memimpin juga di perkotaan. Beliau ingin agar seluruh rakyat Indonesia sejahtera dan memajukan bangsa ini agar menjadi salah satu macan Asia.
Ganjar Pranowo dipilih oleh masyarakat Sumbar karena memiliki rekam jejak positif dan prestasi-prestasi yang luar biasa. Pertama, tegas dan anti KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Ketika ada kunjungan ke salah satu sekolah, beliau kaget karena ada kepala sekolah yang melakukan pungutan, padahal aturannya sekolah negeri biayanya gratis. Akhirnya sang kepala sekolah ditegur keras dan pungutan tersebut dikembalikan.
Sementara itu, para pemuda di Sumbar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 yang digelar di halaman Monumen Merpati Perdamaian Kota Padang. Tokoh pemuda Sumbar Mahkota Galant mengatakan deklarasi ini atas dasar kesadaran hati nurani dan sebagai anak bangsa dengan suka rela menjadi relawan muda yang akan berkontribusi dalam gerakan intelektual, sosial dan ekonomi.
Menurut Galant, gerakan tersebut membangun semangat mahasiswa dan kaum milenial untuk bersama mendukung Ganjar Pranowo membangun Indonesia pada 2024 sebab masa depan Indonesia ada ditangan generasi muda yang ada saat ini. Dirinya mengaku bersemangat dan siap berkomitmen untuk melakukan konsolidasi Ganjar Pranowo ke setiap daerah di Sumatera Barat.
Dalam artian, Ganjar Pranowo juga didukung oleh relawan pemuda di Sumatera Barat. Hal ini membuktikan bahwa beliau disukai oleh anak-anak muda. Ganjar memang dikenal dekat dengan kaum milenial dan mendukung mereka agar termotivasi untuk bekerja keras.
Antusiasme anak muda yang tinggi untuk jadi relawan Ganjar Pranowo menunjukkan bahwa mereka sangat mendukung beliau untuk jadi Presiden RI tahun 2024 nanti. Ganjar dinilai dekat dengan anak muda dan bisa membaur dengan luwes.
Para pemuda mendukung Ganjar karena beliau merangkul pengusaha UMKM yang rata-rata masih berusia belia. Caranya dengan membuat Lapak Ganjar yang awalnya dibuat untuk pebisnis UMKM Jawa Tengah. Namun akhirnya dibuka untuk seluruh pengusaha kecil dan menengah di Indonesia agar mereka makin mengembangkan bisnisnya.
Lapak Ganjar dibuat karena kecelakaan (tidak sengaja). Saat ada pedagang kaki lima tidak bisa jualan, diusir Satpol PP. Kemudian ada anak muda yang menyampaikan bahwa follower beliau di Instagram sudah 5 juta, mengapa tidak bantu penjualan UMKM?
Kemudian Ganjar Pranowo membantu mewujudkannya dan membuat Lapak Ganjar yang merupakan ajang promosi online khusus untuk produk UMKM. Caranya, Ganjar mengiklankan produk yang telah mendaftar program Lapak Ganjar, melalui akun media sosial pribadinya. Ganjar mempromosikan produk tersebut secara gratis.
Dengan rekam jejak Ganjar Pranowo yang bagus maka masyarakat Sumatera Barat mendukungnya untuk jadi presiden Indonesia berikutnya. Beliau sudah punya pengalaman memimpin daerah dan menyelesaikan berbagai masalah. Selain itu, para relawan di Sumbar melihat Ganjar sangat mendukung pengusaha UMKM agar sama-sama maju dan menaikkan kembali perekonomian Indonesia.

Penulis adalah  kontributor GIGIH (Gerakan Inklusif Ganjar untuk Indonesia Harmoni)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …