Ribuan Kepala Desa Jawa Timur Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Portalindonews.com, SURABAYA – Ribuan kepala desa di berbagai daerah Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Melalui kegiatan silaturahmi bersama Ganjar Pranowo di Surabaya ribuan kepala desa yang tergabung dalam Paguyuban Kades se-Jawa Timur itu sudah mantap mendeklarasikan dukunganya untuk Ganjar sebagai Presiden 2024.

Saat Gubernur Jawa Tengah itu tiba di lokasi, langsung disambut teriakan meriah dari para kepala desa yang mendukungnya sebagai capres. Kurang lebih 6.000 peserta yang hadir dari berbagai kepala desa se-Jawa Timur menyatakan dukungannya yang solid kepada pemimpin rambut putih itu.

“Kami sudah solid mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024,” ujar Julianto Bambang Siswanto, selaku perwakilan kepala desa.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jawa Timur, H Munawar menyatakan alasannya mengapa pihak mereka mantap mendukung Ganjar sebagai capres.

Menurut Munawar, kades asal Kabupaten Bangkalan Madura itu meyakini bahwa Ganjar sudah memahami betul-betul aspirasi dari tingkat desa.

“Kami berharap kepada Pak Ganjar ketika terpilih nantinya bisa membangun desa,” kata Munawar.

Tak hanya silaturahmi saja, dalam momentum tersebut Ganjar mengajak para kades untuk mengevaluasi tata kelola pemerintahan hingga pelaksanaan anggaran desa yang tepat dan mengevaluasi bagaimana desa bisa berkontribusi untuk menurunkan kemiskinan dan stunting.

Pada kesempatan yang lain, Pengamat Politik Pertahanan, Kusnanto Anggoro menilai bahwa bacapres usungan PDI Perjuangan itu memiliki karakter yang sama seperti Presiden Jokowi.

“Menurut saya, keunggulan Ganjar lebih karakternya hampir mendekati Presiden Jokowi,” ungkap Kusnanto.

Selain itu, Dewan Pakar The Habibie Center, Indria Samego berharap agar nantinya siapapun yang terpilih harus melanjutkan pembangunan era Jokowi dan melakukan perbaikan-perbaikan.

“Siapa pun yang terpilih, secara demokratis bisa diterima dan secara politis tidak ada pihak yang terlalu dirugikan. Yang terpenting, di dalamnya harus ada kelanjutan dan perbaikan,” jelas Indria.

Jika dilihat melalui survei terbaru dari Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), elektabilitas Ganjar Pranowo terlihat lebih unggul daripada bacapres lainnya.

“Dari semua indikator yang diukur, Ganjar unggul dengan angka 36,18 persen, Prabowo Subianto mendapat nilai 33,75 persen, dan Anis Baswedan mendapat nilai 30,07 persen,” kata Direktur LPI Boni Hargens.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pengobatan Keliling Satgas Yonif 310/KK, Cara Efektif Jamin Kesehatan Masyarakat!

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam upayanya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, Pos Ubrub Satgas …