oplus_0

Ribuan Masa Padati Pesta Rakyat & Senam Gemoy di Alun-alun Kota Tangerang

Portalindonews.com – Ribuan masyarakat Kota Tangerang menyemut di Alun-alun Ahmad Yani menghadiri acara politik, yakni Gerakan Banten Adil Merata, Pesta Rakyat dan Senam Gemoy bersama Raffi Ahmad dan Andra Soni-Dimyati, yang diinisiasi Koalisi Banten Maju Kota Tangerang, Ahad (22/09) pagi.

Selebriti Raffi Ahmad sekaligus Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024 menjadi magnet bagi warga masyarakat yang memadati Alun-alun di pusat Kota Tangerang itu.

Terutama menyedot kaum muda-mudi atau yang dikenal kalangan Gen-Z. Mereka tak henti-henti menerikan aa Raffi sepanjang sang artis berada di atas panggung. Ditambah lagi kehadiran vokalis ST-12, Charly Van Houten menambah semarak acara.

Acara dihadiri langsung Bacagub Banten Andra Soni dan sederet politikus partai politik yang mendukung pasangan tersebut. Diantaranya pimpinan partai di Kota Tangerang yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju, pengusung Andra Soni-Dimyati.

Raffi Ahmad tak henti-henti meneriakan nama Andra Soni. Suami Nagita Slavina ini mengatakan kalau Banten ingin maju dan tidak korupsi maka ada Andra Soni.

Menurutnya Andra Soni sudah teruji dan berpengalaman. “Andra Soni untuk kemajuan Banten,” pekik Raffi diatas stage karpet merah. Dia juga mengatakan sudah seharusnya Banten dipimpin Andra Soni-Dimyati.

“Saya di sini berdiri untuk kemenangan Andra-Dimyati. Andra Soni anak seorang petani, pernah jadi buruh, pernah jadi kuli bangunan, dan saya di sini, hati nurani saya untuk Andra Soni, karena Andra Soni tau apa yang dibutuhkan masyarakat kecil. Insya Allah Andra Soni amanah,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Andra Soni menjanjikan akan menggratiskan pendidikan jenjang SMA/SMK/MA swasta maupun negeri di Tanah Jawara Banten.

“Jadi semua warga Banten bisa sekolah, setelah itu insyaallah lapangan pekerjaan kita buka seluas-luasnya,” pekik politisi Gerindra ini.

“Semua itu bisa terlaksana, asal tidak korupsi. Maka, Banten maju adil merata tidak korupsi,” cetus Andra Soni disambut terikan massa.

Menurut eks Ketua DPRD Provinsi Banten ini, korupsi menyusahkan rakyat, susah sekolah dan susah berobat.

“Korupsi menyusahkan kita semua, jalan rusak dan sebagainya,” tegas dia sembari mengajak para pendukungnya untuk tidak korupsi.

“Gubernur Banten?” Andra Soni, “Gubernur Banten?” “Andra Soni, “Banten Maju?” tidak korupsi, berulang kali diteriakan Andra Soni dan kembali disambut teriakan pendukungnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah Kota Tangerang, Turidi Susanto, mengatakan kegiatan diadakan oleh para relawan pemenangan Andra Soni-Dimyati, bukan sebuah kampanye.

“Ini bagian dari deklarasi dan sah-sah saja,” ujar Turidi di penghujung acara kepada awak media ini ketika ditanya kegiatan hari ini yang mirip sebuah kampanye terbuka.

Kegiatan ini, lanjut Turidi, dari arus bawah yang mendukung Andra Soni-Dimyati. “Dari masyarakat umum tanpa dibiayai,” imbuhnya menekankan.

Sementara disinggung bagaimana caranya Andra Soni-Dimyati untuk tidak korupsi sesuai dengan taglinenya “2024 Banten Maju Adil Merata Tidak Korupsi!”, Turidi mengatakan akan menggerakan seluruh potensi yang ada.

“Mereka akan bekerja dengan menggerakan semua potensi yang ada, termasuk tidak akan bermain proyek,” cetus Ketua Gerindra Kota Tangerang ini.

Pantauan Portalindonews.com, kegiatan yang dikerumuni seribuan massa itu nampak meriah. Massa terlihat mengenakan berbagai macam kaos bergambar Andra Soni-Dimyati Natakusumah, termasuk bendera partai politik mewarnai.

Juga diisi orasi-orasi politik dari pimpinan partai politik di Kota Tangerang yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju pendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilgub Banten 2024.

Selain itu, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, pasangan Faldo-Fadhlin dan Amarullah-Bonnie juga tampak hadir. Keduanya tak menyia-nyiakan moment ini mereka penuh semangat menyapa para pendukungnya.

Andra Soni-Dimyati Natakusumah didukung Koalisi Banten Maju (Gerindra, PKS, PSI, PAN, NasDem, PPP, Demokrat, PKB, Garuda dan partai Prima) ini mengusung tagline “2024 Banten Maju Adil MerataTidak Korupsi!”, menjadi salah satu visi misi pada Pilkada Pilgub Banten yang akan digelar 27 November.

Ida Bastian

About PORTALINDONEWS

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …