Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 Danrem 174/ATW Di Makodim 1710/Mimika

PORTALINDONEWS.COM, Mimika ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., serta Ketua persit KCK Koorcab 174/ATW Ny. Ane Widodo pimpin Safari Ramadhan 1445 H Tahun 2024 dan buka puasa bersama prajurit Kodim 1710/MMK, Persit serta tamu undangan bertempat di Aula Darmawangsa, Jl. Agimuga Mile-32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (30/3/2024).

Hadir dalam kegiatan Brigjen TNI Murbianto AW (Kasatgas Elang), Brigjen Pol (Purn) Boni Tampoi (Senior TA (Pol) Dept. SRM PTFI), Kolonel Inf Angkat Purbadi (Dansatgas Pamobvitnas PT. FI), Kolonel Arm Stevi Nuhujanan (Dansatgas Ter Koops TNI Habema), Kolonel Inf Made Putra (Asintel Ops Koops TNI Habema), Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi (Dandim 1710/Mimika), Mayor Inf Novi Widianto (Danyonif 116/GS), Mayor Inf Cecep (Danyonif R 754/ENK), Mayor Cpl Khaya (Kabenglap Timika), Kapten Kav Dedi S. David (Dandenkav-3/SC), AKP Rosman (Wadanyon Brimob B Polda Papua), Arif Nasuha (VP SRM PT Freeport Indonesia).

Mengawali Kegiatan, Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi (Dandim 1710/Mimika) dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan YME sehingga pada hari ini kita bisa hadir dalam safari Ramadhan bersama keluarga besar Kodim 1710/Mimika ditempat ini.

“Saya selaku Dandim 1710/Mimika memohon maaf jika ada yang kurang berkenan, saat ini merupakan bulan suci ramadhan dimana merupakan suatu kewajiban bagi umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa. Kami merasa bersyukur dimana Danrem 174/ATW bisa hadir bersama kami disini dalam rangkaian acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini,” ujar Dandim.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan dijajaran Korem 174/ATW, bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah serta suatu kewajiban bagi umat Muslim untuk melaksanakan ibadah puasa.

“Kegiatan ini suatu wujud toleransi dan kekompakan dimana merupakan ciri khas dari budaya Indonesia. diharapkan kegiatan ini bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan NKRI yang merupakan bagian kehidupan sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama,” tutur Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menyampaikan selamat merayakan Tri Suci Paskah kepada umat Nasrani, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, terima kasih kepada Dandim beserta jajaran yang sudah menyiapkan kegiatan tersebut.

“Kodim 1710/Mimika selalu ada didalam hati dimana Dandim merupakan pimpinan yang baik dimata anggotanya, jajaran Korem 174/ATW semua berjauhan akan tetapi dimana pun kita berada asalkan mengerti tupoksi semua bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Usai menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian tali asih terhadap yatim piatu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Korupsi Miliaran Terkuak, PWI Krisis Integritas dan Kastanya Hancur Total

Oleh: Sarifuddin PORTALINDONEWS.COM, Palopo – Kasus korupsi yang terjadi di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) …