Satgas TMMD Selesai Bangun Puluhan Kamar Mandi di Kampung PoEpe

Portalindonews.com, Merauke ~ Pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan 4 unit sumur air bersih di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, melalui Program TMMD Ke-119 sampai saat ini berjalan lancar bahkan secara keseluruhan sudah mencapai 81.75%, Rabu (13/3/2024).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I., selaku Dansatgas TMMD Ke-119 dalam keterangannya.

“Sampai dengan saat ini 14 unit bangunan kamar mandi/wc dan 2 unit sumur air bersih sudah mencapai 100%, namun secara keseluruhan bangunan yang sedang dikerjakan sudah mencapai 81.75%,” ungkap Dandim.

“Dilihat dari sisa waktu yang ada sampai dengan tanggal 20 Maret mendatang nanti bisa dipastikan bahwa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan juga 4 unit sumur air bersih untuk masyarakat Kampung Po Epe melalui Program TMMD Ke-119 dapat selesai tepat waktu,” tegasnya.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos menyampaikan bahwa saat ini para personel Satgas TMMD masih melanjutkan pengerjaan kamar mandi/wc yang sudah selesai dipasang pondasi, rangka dan atap seng tinggal pemasangan dinding dan pintu.

“Sebagian personel mengerjakan bangunan kamar mandi/wc dan sebagian lagi mengerjakan 2 unit sumur yang saat ini sudah dilakukan pemasangan batu bata dengan dibantu juga oleh masyarakat setempat,” tutur Lettu Inf Abdullah Latupono.

“Walaupun belakangan ini cuaca sering hujan namun tidak menyurutkan semangat para personel Satgas TMMD, sehingga dapat dipastikan bahwa pembangunan bisa selesai tepat waktu yang mana TMMD Ke-119 akan ditutup pada tanggal 20 Maret 2024 mendatang,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Ke Yonarmed 12 Angicipi Yudha

PORTALINDONEWS.COM, Ngawi – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi …