Satgas Yonif 125/SMB Gelar Perlombaan Guna Memeriahkan HUT RI Ke-78

PORTALINDONEWSD.COM, Jayawijaya ~ Dalam menyambut dan memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Pos Kout Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa menggelar berbagai macam perlombaan untuk anak-anak di beberapa kampung Distrik Agats, Kab. Asmat, Papua Selatan, Selasa (15/8/2023).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Danil Supriatama dalam keterangannya.

Diungkapkan Wadansatgas, berbagai perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat, Satgas juga berinisiatif mengadakan perlombaan bagi anak-anak untuk memperingati hari kemerdekaan RI pada beberapa kampung di Distrik Agats.

“Pelaksanaan lomba kali ini di gelar di tiga kampung yakni, Kampung Syuru, Bis Agats, dan Mbait. Ini sebagai bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak di wilayah Papua,” ucap Wadansatgas.

Aneka lomba perayaan 17 Agustus merupakan serangkaian kegiatan peringatan kemerderkaan. Selain dari personel Pos Agats, turut hadir juga personel dari Polres Asmat dan Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang membantu dalam pelaksanaan lomba tersebut.

“Perlombaan yang diadakan adalah lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba masukan pensil dalam botol, dan lomba tarik tambang,” tambah wadansatgas.

Kegiatan perlombaan tersebut sangat mengandung makna besar yaitu saling menghargai dan saling tolong-menolong serta menanamkan nilai perjuangan bangsa.

“Melalui kegiatan ini, kita mengajak warga di perbatasan untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa serta membangun solidaritas. Karena yang menentukan nasib bangsa kita ke depannya adalah diri kita semua sebagai bangsa Indonesia,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Oleh : Elisabeth Titania Dionne  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …