Sebanyak 1096 Orang Pengurus MUI Kecamatan Se Kota Tangerang Dikukuhkan

 

Kota Tangerang – Sebanyak 1096 orang pengurus Majelis Ulama Indonesia kecamatan se Kota Tangerang masa khidmat 2021-2026 dikukuhkan di Ruang Rapat MUI Kota Tangerang dan sebagian secara virtual(zoom meeting) pada Hari Rabu, 25 Agustus 2021.

Ketua panitia penyelenggara H Sajiran Tarmiji, SH menyampaikan bahwa Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang mengamanatkan, bahwa tiga bulan setelah Musda MUI Kota Tangerang, Musyawarah Kecamatan (Muscam) MUI harus sudah dilaksanakan.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa semua kegiatan musyawarah kecamatan (Muscam) MUI se Kota Tangerang telah dilksanakan dan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, semua pengurus Majelis Ulama Indonesia kecamatan se Kota Tangerang telah terbentuk dan berjalan dengan baik,” kata Sajiran.

Ada sekitar 1096 orang.pengurus MUI kecamatan yang dikukuhkan, itu semua berkat kordinasi yang baik antara MUI kecamatan dengan camat dan Satgas Covid-19.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang, KH Baijuri Khotib dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 1096 orang yang diusulkan menjadi pengurus adalah mereka orang-orang yang hebat.

 

Menurutnya pengurus MUI kota tidak lebih hebat dari pengurus MUI kecamatan, karena
pengurus MUI kecamatan adalah orang orang yang selalu sibuk berdakwah, mereka ada yang pengasuh Ponpes, Dosen, dan lain-lain.

Selanjutnya, kata KH Baijuri, secara individu pengurus MUI di kecamatan telah melaksanakan dakwah.
Untuk itu mari bersama-sama kita samakan dakwah kita di Majelis Ulama Indonesia, termasuk dengan pemerintah kota (Pemkot) Tangerang, dan mudah mudahan kita selalu fastabiqul khoirot.

Semoga para pengurus bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik – baiknya, sehingga dapat terus melanjutkan sinergitas dengan pemerintah dalam mensyiarkan kebaikan kepada masyarakat,” tukas Ketua Umum MUI Kota Tangerang.

Kemudian kata ketua PAW masa khidmat 2020-2025, menjelaskan bahwa “awal pelantikan seharusnya dilaksanakan di setiap kecamatan, akan tetapi karena situasi dan kondisi yang masih pendemi, maka atas kesepakatan bersama kita laksanakan secara virtual dan yang hadir pada hari ini di offline adalah hanya ketua ketua saja.
Sedangkan yang lainnya secara virtual di kediaman masing-masing”.

Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus MUI kecamatan se – Kota Tangerang yang baru dilantik .

“Semoga pengurus yang baru terus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang khususnya yang berada di Kecamatan guna membangun masyarakat yang berakhlakul karimah,” ucap Arief

Arief berharap kepada pengurus yang dilantik untuk terus ikut serta membangun Kota Tangerang dengan mulai membangun akhlak masyarakat untuk terus bersyukur terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Seiring dengan adanya pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak akan hal itu, saya harap para pengurus juga bisa memberikan motivasi, semangat dan ajak masyarakat untuk bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan untuk terus menjalani kehidupan ini,” harap Arief

Selain itu, Arief juga mengajak kepada pengurus MUI Kecamatan yang baru untuk bisa mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Ajak seluruh masyarakat, seluruh jamaah untuk terus disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sebagainya,”

“Kita ingin pandemi ini segera berlalu, tapi itu semua dapat terwujud kalau kita saling bergotong royong dan saling bahu membahu,” jelas Arief.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Sertu Jumadi Komsos dengan Anggota LMK

Potalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Jalan Mangga Besar IX RT.09/RW.06, Kelurahan Tangki, …