Sekretaris DPD PAN bersama Dirut PDAM Turun Langsung lokasi Perumahan Jawata Jalan Sumas, RT 06, RW 03, Kelurahan Kandang Mas

PORTALINDONEWS.COM – KOTA BENGKULU – warga Perumahan Jawata Jalan Sumas, RT 06, RW 03, Kelurahan Kandang Mas, Kota Bengkulu, mengeluhkan keruhnya air sumur dan berbau pada sumur mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Warga-warga di sini mengeluh karena sumur-sumur ini air berbau dan keruh. Bahkan kami warga sering beli air untuk kebutuhan rumah tangga. Kami harap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bisa mengatasi krisis air bersih di Perumahan ini,” katanya.

Mendapati keluhan warga ini. Sekertaris DPD PAN Kota Bengkulu, Tito Sahril Bachir di dampingi Direktur PDAM Tirta Hidayah Syobirin Hasan, langsung mendatangi warga itu.

“Tito Sahril Bachir, mengatakan,
Saya mendapat laporan tentang keluhan warga mengenai air sumur berbau dan keruh. Karena itu kita bersama Direktur PDAM meninjau langsung,

“Yang kita perjuangkan untuk warga ini ada sekitar 33 Kepala Keluarga (KK). Tadi pagi kita sudah konsultasi dengan PDAM. Alhamdulillah, pak direktur dengan senang hati untuk turun langsung kelapangan melihat kondisi ini,” Jelas Tito. Kamis, (02/09/2021)

Sementara itu di tempat yang sama, Syohbirin Hasan mengungkapkan, kita sangat prihatin dengan warga Perumahan Jawata ini mengalami krisis air bersih.

“Kami sudah program kan daerah ini untuk mendapatkan pelayanan PDAM. Namun karena BB program ini berkaitan dengan program pusat, kita harus mengikuti aturan berlaku. Syarat peraturan pusat yaitu penyertaan modal dari Pemerintah Kota (Pemkot),” ungkap Direktur PDAM.

Lanjut Syohbirin Hasan, bila dikaitka program hibah air minum ini, alokasi penyertaan sekitar 4,5 milyar. Kami mempunyai data warga yang di data oleh pusat sekita 1038 KK untuk mendapat program ini.

“Penyertaan modal ini akan dihibah oleh pemerintah pusat. Karena belum mendapatkan hibah dari pusat,kami belum bisa lakukan pemasangan. Pemkot mempunya dua alternatif, kalau penyertaan modal masuk. Kami akan lakukan pemasangan paling lama akhir September. Kalaupun tidak Kami tetap akan lakukan pemasangan dengan menggunakan stok dimiliki. Penyambungan lebih murah dari pada reguler. Walikota Helmi Hasan berharap semuanya gratis untuk warga,” pungkasnya.

Warta : zul

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …