Seluruh Kader PDI Perjuangan Tegaskan Solid Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Oleh : Aldia Putra 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Seluruh kader dari PDI Perjuangan menegaskan bahwa mereka akan terus menjaga kekompakan dan juga soliditas mereka untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDI-P), Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa terdapat hasil survei terbaru yang menunjukkan kalau seluruh kader dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu semuanya sangat solid untuk terus memberikan dukungan secara penuh dan tegak lurus pada bagaimana arahan dari Ketua Umum (Ketum) mereka yang juga menjadi mandat dari Parpol tersebut.

Dengan adanya pernyataan dengan sangat tegas tersebut mengenai bagaimana kondisi internal di dalam partai yang seluruhnya mengungkapkan akan terus menjaga kekompakan mereka dan soliditas mereka, apabila terdapat pihak lain yang tidak bertanggung jawab dan berusaha untuk melakukan politik Devide et impera (politik pecah belah) tentu tidak akan pernah berpengaruh kepada partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut, dan justru mereka akan semakin maju ke depan.

Kemudian, dengan adanya Calon Presiden (Capres) yang sudah diusung oleh PDI Perjuangan dan telah diumumkan langsung oleh sang ketua umum, yakni mengusung Ganjar Pranowo untuk melaju ke dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, tentu seluruh kader di dalam parpol itu juga akan terus bersama-sama mengusungnya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan dalam pengusungan nama pemimpin yang identik dengan rambut putih itu juga disertai dengan adanya dukungan dari berbagai partai politik (parpol) lain seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hingga Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Tentunya dengan banyaknya partai lain yang turut serta bergabung ke dalam barisan PDI Perjuangan untuk mengusung nama Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dalam kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang, juga akan menjadi suatu kekuatan tersendiri untuk terus menggalang suara dan juga menggalang keterkenalan di seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air menjadi semakin besar pula.

Sebagai informasi, sosok dari pemimpin berusia 54 tahun itu juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat memiliki banyak pengalaman. Karena beliau pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) selama 2 (dua) periode dan juga sampai saat ini masih menjabat sebagai Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama 2 (dua) periode pula.

Terlebih, dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo, dirinya juga sangat mampu untuk bisa menyelesaikan seluruh masalah rakyatnya dan terus berupaya untuk membangun masa depan bangsa agar bisa menjadi jauh lebih baik berkat cemerlangnya kinerja beliau.

Seluruh kelebihan yang dimiliki oleh Capres dari PDI Perjuangan itu tentunya mampu menjadi mosal yang sangat baik dan besar pula, yang mana akan semakin memperbesar peluang beliau untuk bisa menang dalam Pemilihan Presiden pada tahun 2024 mendatang dan akan melanjutkan kinerja serta seluruh program kepemimpinan di era pemerintahan Presiden RI saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

Apabila dilihat dari bagaimana optimisme yang dimiliki oleh seluruh pengurus partai politik (parpol) yang mengusung nama Ganjar Pranowo pula, semuanya menyatakan diri mereka sudah sangat memiliki kesiapan yang matang untuk senantiasa mengawal kemenangan beliau di Pemilu 2024.

Terdapat sebuah cacatan penting yang patut dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika hendak memilih seorang pemimpin masa depan bangsa. Salah satunya adalah masyarakat hendaknya mampu memilih seseorang yang memang mampu dan mau untuk bergerak ke bawah dan terjun ke masyarakat atau rakyat kecil secara langsung dengan tanpa adanya sekat.

Jika dilihat dari aspek tersebut, maka sudah sangat jelas sekali bagaimana gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo. Dirinya juga sudah banyak didukung penuh dengan kekuatan yang seluruhnya solid serta kompak, yang mana diyakini nantinya beliau akan mampu untuk melanjutkan seluruh keberhasilan dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Segala permasalahan yang dimiliki oleh rakyat juga akan dengan sangat cepat tertangani oleh Capres dari PDI Perjuangan tersebut. Beliau mampu untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dan disertai dengan adanya loncatan kemajuan dengan terus meningkatkan kualitas seluruh sumber daya manusia (SDM) agar bisa jauh lebih produktif.

Lantaran memiliki kedekatan yang spesial dengan Presiden Jokowi, maka Ganjar Pranowo juga mendapatkan dukungan penuh secara langsung dari Kepala Negara. Sebagai bukti nyata bagaimana beliau memang mendapatkan dukungan adalah dengan kehadiran atau pembentukan Tim 7 yang beranggotakan profesor hingga para pakar.

Dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden pada tahun 2024 mendatang, seluruh kader PDI Perjuangan dan juga partai pengusung lainnya sudah sangat kompak dan terus menjaga soliditas mereka untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo agar bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa.

Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Danramil 01/Tgr Wakili Dandim Hari Bakti Pemasyarakatan ke 60 Lapas Klas IIA

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mewakili Dandim 0506/Tgr Kolonel …