Seluruh Relawan Tegak Lurus Satu Komando Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Oleh : Arka Bhadrika Wahyatma 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Seluruh relawan koalisi telah meneguhkan pilihan mereka dan akan bersikap tegak lurus satu komando untuk mendukung penuh dan mengawal kemenangan Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik di Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan kepada Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo terus saja semakin hari kian bertambah banyak dan semakin kuat. Hal tersebut tentunya tidak lain dan tidak bukan karena sosoknya yang dinilai sangat memiliki kapabilitas untuk memimpin bangsa ini di masa mendatang.

Diketahui bahwa seluruh Relawan Ganjar Pranowo dari Koalisi Ganjar Bersatu (KGB) telah menegaskan diri mereka bahwa mereka terus tegak lurus pada komando yang diberikan oleh pemimpin yang identik dengan rambut putih itu dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan sebenarnya, KGB ini sebelumnya merupakan organisasi relawan Koalisi Jokowi Bersatu yang terus memberikan dukungan mereka dengan sangat solid kepada Presiden Joko Widodo dalam pemenangan di Pilpres 2019 lalu, sehingga berhasil membuatnya menjadi seorang Kepala Negara.

Selain itu, dengan adanya bagaimana dukungan kuat dari organisasi relawan Jokowi ini, maka juga menandakan bahwa memang Presiden Joko Widodo sendiri juga memiliki kedekatan tersendiri yang khusus dengan Ganjar Pranowo karena keduanya banyak sekali memiliki kemiripan.

Terlebih, memang antara Ganjar dengan Presiden Jokowi sendiri berasal dari satu partai yang sama, yakni partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan, sehingga tentunya kedua tokoh tersebut memiliki landasan ideologi yang sama pula.

Berkali-kali bahkan Kepala Negara sempat menyinggung dan memuji Ganjar Pranowo secara langsung sebagai bentuk sinyal dukungannya yang kuat dan hal itu ditangkap oleh seluruh relawannya sehingga mereka juga sangat kuat serta solid untuk satu komando mengawal kemenangan kader PDI Perjuangan itu.

Dengan sangat tegas, Bendahara KGB, Rezky Kaila Tanjung menyatakan bahwa pihaknya sudah satu komando mendukung penuh Ganjat sebagai Calon Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Bahkan, sebenarnya, sebenarnya Koalisi Ganjar Bersatu ini sendiri telah memiliki arah mereka dan mengambil demarkasi bersama dengan calon pemimpin yang diusung oleh partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut sebelum dirinya dicalonkan secara resmi oleh PDI Perjuangan.

KGB bahkan juga telah bersama dengan sebanyak 350 organisasi relawan lainnya yang berada di Senayan, kemudian kembali meneguhkan dukungan mereka yang kuat untuk satu garis komando dalam memberikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Bahkan organisasi relawan itu juga menekankan bahwa mereka sama sekali tidak memiliki sikap yang abu-abu dalam berpolitik.

Lebih lanjut, mereka juga bukan hanya memiliki sikap yang sangat tegas, namun dalam berpolitik, mereka juga tidak akan menggunakan isu-isu sensitif yang berpotensi untuk memecah belah bangsa seperti menggunakan isu yang bermuatan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

Komitmen kuat yang dimiliki oleh Koalisi Ganjar Bersatu itu juga sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut yang mengemukakan bahwa sifat dan sikapnya pun tegas, sama sekali tidak ada yang abu-abu dan juga sama sekali tidak akan pernah menyentuh praktik politik menggunakan SARA.

Bagaimana keteguhan yang mereka lakukan juga tercermin dari pemakaian seragam yang sama dengan yang dikenakan oleh pemimpin berusia 54 tahun tersebut sebagai simbol bahwa seluruh anggota koalisi relawan sudah tegak lurus dan sama sekali tidak abu-abu. Lantaran apabila masih saja ada pendukung yang tiba-tiba berpindah haluan, maka mereka sama saja tidak memiliki pendirian yang kuat.

Sementara itu, pada kesempatan lain, Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al-Haythar juga memberikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo, yakni dengan secara langsung menyambanginya di Jawa Tengah, di kediaman pribadi pemimpin masa depan bangsa tersebut di Semarang.

Terdapat banyak sekali hal yang mereka berdua diskusikan di sana, termasuk juga bagaimana perspektif untuk terus melakukan percepatan pembangunan di Indonesia, khususnya di Tanah Aceh, yang mana di sisi lain sudah memiliki undang-undang secara khusus dan istimewa namun memang masih sangat membutuhkan sebuah implementasi yang lebih serius.

Menurut Ganjar Pranowo sendiri, terdapat beberapa catatan yang memang harus dilakukan dalam rangka percepatan dalam upaya membangun Aceh tersebut, yang mana mereka telah memiliki berbagai hak secara khusus melalui adanya aturan perundang-undangan, yang juga penting untuk bisa diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Lantaran memiliki kapabilitas yang sangat tinggi untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa dan juga bagaimana komitmen kuatnya dalam terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai wilayah di Tanah Air, menjadi tidak heran mengapa dalam Pilpres 2024 mendatang, dukungan terus datang kepada Ganjar Pranowo dengan sangat solid melalui banyak pihak dan telah meneguhkan bahwa mereka akan satu komando tegak lurus.

Penulis adalah Gabungan Aksi Ganjar Pranowo Menang (GAGASAN )

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 03/Pasar Rebo, Giat Karya Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan PD. Pasar Jaya Ciracas, Babinsa …