Siap Bersinergi, Kapolres Lakukan Silaturahni Ke MUI

KOTA TANGERANG –  Siap bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, dalam menjaga situasi kemanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya. Kapolres Metro Tangerang Kota, melakukan silaturahmi dengan Dewan Pimpinan MUI Kota Tangerang. Bertempat di gedung MUI, lantai II, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Kepala Polisi Resort Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, di dampingi oleh Kasat Bimas, Kasat lantas, Kasat Intel dan Kasi Humas serta anggota lainnya, sangat bahagia dan berterima kasih bisa bersilaturahmi kepada jajaran pengurus MUI Kota Tangerang.

Ia menyampaikan bahwa ke depan kepolisian siap bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia, terutama dalam hal mengantisifasi terkait penyebaran terorisme.

Zain juga berharap dengan keberadaan MUI dapat membantu meredam keadaan keamanan dan kenyamanan di wilayahnya. Apalagi sebentar lagi akan ada hajat nasional, yakni pemilihan umum (Pemilu), baik Legislatif, Pemilu Presiden, dan pemilihan kepala daerah.

Di mana pihaknya sangat membutuhkan bantuan dan support dari para alim ulama  dalam mengantisipsi keadaan agar lebih baik.

Terakhir, Zain mohon di bantu doa agar dalam menjalankan tugas-tugas di wilayah Kota Tangerang ini berjalan dengan baik dan lancar.

 

Ketua umum MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib, di dampingi sekretaris umum, sekretaris II & IV, Bendahara umum dan Bendahara, menyambut baik silaturahmi Kapolres dan jajaran anggota.

Ia menyampaikan kepada Kapolres baru, yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Tangerang, bahwa karakter masyarakat Kabupaten Tangerang tidak jauh berbeda (sama) dengan karakter masyarakat Kota Tangerang.

Selanjutnya kata Gus Bay, bahwa MUI adalah payung besar organisasi masyarakat yang ada, seperti; Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Mathlaul Anwar, DMI, Baznas, BWI dan lain-lain, semua bersatu di sini.

Menurutnya bahwa semua yang terkait keamanan, dan syarat tentang keamanan yang di maksud antara Majelis Ulama Indonesia dengan polisi mempunyai cara dan pendekatan yang berbeda. Untuk itu ia mengajak  berkolaborasi.

“Terkait keamanan di wilayah Kota Tangerang, mari kita berkolaborasi untuk saling melengkapi kekurangan yang ada, apalagi menjelang pemilihan umum yang tidak lama lagi akan di gelar,” tuturnya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia mempunyai dua tugas pokok, yakni; tugas fatwa dan dakwah. Di mana selama ini dakwah yang di lakukan adalah secara konvensional.  Agar tidak tertinggal dengan era yang terus berkembang dan berubah, di tambah perang di Medsos yang sangat luar biasa, untuk mengantisipasi hal tersebut, MUI Kota Tangerang melakukan dakwah melalui Medsos dan website. Medsos MUI Kota Tangerang; IG, FB, tweetter dan website (mui-kotatangerang.or.id).

Terakhir untuk menyambung ulang tali silaturahmi antara Kapolres dengan MUI dan Kapolsek dengan MUI Kecamatan, Gus Bay meminta Kapolres agar segera menjadwalkan pertemuan tersebut.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pembangunan IKN Berkomitmen Bentuk Keharmonisan Manusia dan Alam

Oleh: Kila Diajeng  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pada tahun 2019, pemerintah mengumumkan rencana monumental …