Tingkatkan Mutu Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Renovasi Gedung Sekolah

Portalindonews.com, Sanggau, Kalbar – Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membantu renovasi bangunan gedung sekolah SDN 06 Sei Take.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Sabtu (19/06/21).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan secara tulus ikhlas oleh prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Pos Kout bersama Para Guru SDN Sei Take, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

“Dengan perbaikan ruang sekolah di SDN 06 Sei Take ini diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat belajar para siswa, mengingat sudah beberapa bulan para siswa tidak melaksanakan sekolah secara tatap muka, namun hanya daring atau virtual dan tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadansatgas, Mayor Inf Didik Lipur menuturkan kegiatan ini bermula ada salah satu perwakilan guru melapor kepada Pos Kout untuk meminta bantuan merenovasi bangunan sekolah yang sudah rusak dan dapat membahayakan dalam proses belajar mengajar.

“Hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh kami selaku Wadan Satgas dengan mengerahkan personel Pos Kout yang memiliki keahlian di bidang pertukangan untuk segera membantu merenovasi bangunan yang rusak,” ungkap Wadan Satgas.

Wadansatgas mengatakan, Kegiatan ini kami lakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat dan Instansi daerah bahwa kehadiran Anggota Satgas Pamtas Yonif 643/Wns dapat bermanfaat bagi masyarakat dan instansi terkait dengan ikut serta dalam usaha memajukan pembangunan sekolah, dengan adanya kegiatan renovasi ini para guru dan siswa siswi SD Negeri 06 Sei Take dapat lebih merasa aman dan nyaman melaksanakan proses belajar mengajar.

Kepala sekolah dan para guru SDN 06 Sei Take mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada personel Satgas Pamtas atas partisipasi ikut serta membantu sekolah dalam usaha memajukan pembangunan sekolah.

WANARA SAKTI BERHASIL

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …