TNI Dukung Rangkaian Kegiatan Hari Paskah di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Ibadah merupakan kewajiban bagi seluruh pemeluk agama, tentunya dengan tata cara dan aturan yang berbeda-beda sesuai dengan agama masing-masing. Seperti yang dakukan oleh anggota Pos Wembi Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang beragama kristen melaksanakan kegiatan Ibadah bersama dengan masyarakat di Gereja Santo Petrus Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Selain beribadah, keterlibatan anggota Pos Wembi ini juga untuk mendukung rangkaian perayaan hari Raya Paskah di Kampung Wembi, Sebelumnya anggota pos bersama masyarakat juga sudah melaksanakan kegiatan karya bhakti di gereja Santo Petrus.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menegaskan bahwa seluruh anggota Pos wajib mendukung kegiatan yang ada di kampung binaan masing-masing, hal tersebut di ungkapkan dalam rilis tertulisnya, Minggu (28/03/2021).

“Kami semua akan selalu turut serta dan mendukung dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kampung, ini bertujuan agar kami dapat semaksimal mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan batas kemampuan kami” tutur Dansatgas.

Masyarakat yang beragama kristen sangat antusias dengan rangkaian perayaan ibadah hari Paskah, ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke gereja sehingga tempat duduk yang ada di gereja penuh.

Selain itu, tempat duduk yang di sediakan di tenda depan gereja juga tidak bisa menampung masyarakat yang datang untuk beribadah sehingga beberapa masyarakat ada yang berdiri.

Lukas (44) masyarakat dari Kampung Wembi yang ikut dalam kegiatan ibadah merasa senang dengan adanya anggota TNI dari Pos Wembi yang beribadah bersama serta mendukung rangkaian kegiatan ibadah hari paskah.

“Kami masyarakat Wembi menyambut baik adik-adik kami dari Pos Wembi yang datang ke gereja, kami juga senang anggota Pos membantu kami menyiapkan acara hari Paskah karena ini adalah hari raya besar umat kristen dalam satu tahun sekali” ucap Lukas.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

About Portalindonews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …