Upacara Penutupan Program Studi Diktukbasus TNI AD TA. 2024

PORTALINDONEWS.COM | Malang, 2 September 2024 – Sebanyak 549 orang prajurit siswa telah berhasil menyelesaikan Program Studi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) TNI AD TA. 2024. Upacara penutupan yang berlangsung di Secaba Rindam V/Brawijaya dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Mukhamad Albar, S.E., Danrindam V/Brawijaya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Danrindam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan resmi dilantik sebagai Bintara dengan pangkat Sersan Dua. Pangdam V/Brawijaya menekankan bahwa tugas sebagai Bintara TNI AD di masa depan sangat berat, terutama dalam peran sebagai ujung tombak satuan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Pangdam V/Brawijaya juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam V/Brawijaya, tenaga pendidik, pelatih, dan seluruh tenaga pendukung pendidikan atas dedikasi dan kerja keras mereka sehingga pendidikan dapat berjalan lancar sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan. Evaluasi dan perbaikan menyeluruh juga diinstruksikan demi kemajuan pendidikan berikutnya.

Upacara ini menandai perubahan status prajurit siswa dari Tamtama menjadi Bintara, siap mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai Sersan Dua dalam TNI AD.

(Pen Rindam V Brawijaya)

About Portalindonews

Check Also

Sehat Dan Peduli Lingkungan, Kodim 1708/BN Bersama SMA/SMK Gelar Jalan Santai Dan Aksi Bersih-bersih

PORTALINDONEWS.COM | Biak – Anggota Kodim 1708/BN turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan aksi …