Warga Terdampak TPA Rawa Kucing Harus Bersabar, September 2021 Hanya 6 Bidang Tanah Yang Terbayar

Portalindonews.com, Kota Tangerang-Bau Busuk dan air limbah Warga Kelurahan Kedaung Wetan RT 05/04 dekat dengan TPA Rawa Kucing yang Masih harus di rasakan dan belum sepenuhnya terselesaikan bagi warga yang terdampak

 

 

Dari 23 bidang lahan dan rumah warga di sekitar TPA Rawa Kucing, hanya enam bidang lahan saja tahun ini bisa di bebaskan oleh pemerintah Kota Tangerang

 

Pasalnya realisasi anggaran untuk realisasi pembebasan lahan terdampak tersebut tidak mencukupi, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Tangerang terus berupaya dan berproses

 

Hal itu di jelaskan Kabid kebersihan Yudi Pradana di kantor DLH Jl. Iskandar Muda No.45, RT.005/RW.003, Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, kepada awak media,Senin ( 9/8/2021)

 

“Kami Pemkot Tangerang tahun ini hanya bisa membebaskan enam bidang tanah saja senilai 5 Milyar, dan insyallah bulan september besok akan terealisasi pembayarannya, karena memang anggaran yang semula kami anggarkan terkena refosisi akibat pandemi covid-19,”katanya, Senin (9/8/2021).

 

Diakuinya, untuk sisa pembebasan lahan perluasan TPA Rawa Kucing sudah di anggarkan kembali oleh pemerintah Kota Tangerang di tahun 2022 mendatang.

 

“Selama ini kami berupaya dalam mengatasi bau busuk soal sampah di lingkungan TPA Rawa Kucing dengan membuat saluran pembuangan aliran bau busuk sampah tersebut sambil berproses untuk dilakukan pembayaran pembebasan lahan itu,”Ujarnya.

 

Dinasnya juga terus berupaya dalam melakukan penanggulangan dampak penyakit yang bisa terjadi dengan mengantarkan warga sekitar untuk berobat ke rumah sakit dan puskesmas.

 

“Jika kami lakukan perobatan di lokasi saat pandemi kayak gini nantinya akan berakibat melanggar protokol kesehatan, makanya kami melakukan sistem jemput bola,”pungkasnya.

 

Red*/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Keberadaan Papua dalam NKRI Bukti Nyata Persatuan Rakyat pada Panji Bhineka Tunggal Ika

Oleh : Rezka A  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Papua, adalah wilayah di ujung timur …