Sambut Hari Kemerdekaan, Satgas Yonif 122/TS Latih PBB Di SD Wembi

Portalindonews.com, Keerom ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Wembi laksanakan pembinaan di SD Wembi berupa PBB (peraturan baris-berbaris) untuk menyambut HUT RI ke-78 di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kab. Kerom, Papua, Sabtu (13/8/2023).

Disampaikan Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira DarmawanKegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan Pos Wembi untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan semangat untuk belajar pada sekolah yang berada di wilayah binaan.

“Pelatihan PBB sebagai upaya persiapan menyambut Hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. Selain itu juga melatih para murid untuk disiplin pada setiap kegiatan,” ujar Dankipur D.

Sementara itu, Bapak Petrus (42) salah satu Guru SD Wembi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk mengajar, dan membina sehingga motivasi belajar siswa-siswi menjadi cukup tinggi.

“Terimakasih Bapak TNI, semoga kedepannya para murid kami memiliki jiwa nasionalisme dan menjadi lebih disiplin,” ungkap Bapak Petrus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …