Para Siswa Dan Siswi SDN Sumberjaya 06 Kabupaten Bekasi Berikan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

PortalindoNews.Com,Kab Bekasi – Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Pada Hari Jumat 25 November 2022 Bersama para Siswa Dan Tenaga Pendidik Memperingati Hari Guru Nasional

Dalam Sambutannya Sarifudin Spd Plt Kepala Sekolah Sumberjaya 06 bahwa Guru merupakan sosok pendidik profesional yang berperan untuk mengajar, membimbing, melatih, dan mengarahkan siswa.

Tidak mudah untuk mendidik siswa dengan karakter dan latar belakang yang beragam.

Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Namun guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseroang yang mampu mengubah pola pikir kita sehingga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Hari Guru Nasional memiliki makna penghargaan dan penghormatan terhadap guru atas semua perjuangan dan jasanya dalam mendidik siswa.

Guru bukan hanya berperan menjadi pendidik yang memaparkan materi pelajaran, tetapi juga berperan sebagai orang tua, pembimbing, dan tauladan.Guru mungkin tidak berharap ucapan selamat dari kita, tidak berharap hadiah dari kita, kejutan indah dari kita tapi sudah semestinya kita memperlakukannya secara istimewa seperti orangtua kita, karena mereka adalah orangtua pengganti jika di sekolah.

Tanpa mereka kita tidak bisa membaca, tanpa mereka kita tidak bisa menulis, tanpa mereka kita tidak bisa berhitung, tanpa mereka kita bisa menjadi seorang profesor, tidak bisa menjadi dokter, ataupun profesi yang saat ini kita miliki karena mereka adalah pahlawan kita, pahlawan tanpa tanda jasa, seorang yang memberikan jasa yang tidak bisa dibayar dengan apapun karena pengabdian mereka yang murni, tulus berbagi ilmu.

Hal tersebut sejalan dengan sebuah filosofi Jawa yang berbunyi “digugu lan ditiru”.Usai Upacara Para Siswa dan Siswi Bersalaman Mengucapkan Selamat Hari Guru.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Eratkan Hubungan Dengan Warga di Wilayah Sertu Suharno Gelar Komsos

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Bertempat di Jalan Mangga Besar VII, RT. 003/003, Kel. …