Peduli Dengan Anak Bangsa, Satgas TNI Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak SDN 01 Dabra

PORTALINDONEWS.COM | Memberamo Raya – Dalam mencerdaskan bangsa Satgas Yonif 614/Raja Pandhita, Brigif 24/BC, Kodam VI/Mulawarman, Pos Dabra mengajar membaca dan menulis kepada anak-anak di SDN 01 Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kabupaten Memberamo Raya, Papua, Rabu (11/9/2024).

Pendidikan adalah suatu alat masa depan dalam meraih suatu cita – cita, hal ini disadari oleh Pos Dabra dalam tugasnya melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar kepada siswa-siswi di SDN 01 Kampung Dabra.

Sersan Satu (Sertu) Irwan menyampaikan bahwa selain menjaga keamanan di Papua kami juga akan membantu pemerintah untuk mencerdaskan bangsa dalam hal mutu pendidikan. Hari ini kami mengajar anak – anak SDN 01 Dabra dan kami berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat di wilayah tersebut.

“Selaku Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, yaitu peningkatan kualitas pendidikan,” ujar Irwan.

Sementara itu, Ibu Eliza (30) salah satu Guru SDN 01 Dabra mengungkapkan rasa senang kepada Bapak TNI yang sudah berpartisipasi dalam mendidik anak – anak kami, mengajari cara membaca dan menulis.

“Terima kasih kehadiran Bapak – bapak TNI di sini, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran,” ujar Eliza.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Tolak Golput, Wujudkan Pilkada Berkualitas

Oleh: Andi Ramli Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pilkada serentak 2024 semakin dekat, dan dengan …