Satgas Yonif 125/SMB Berikan Pelatihan Pramuka Tentang Penggunaan Kompas

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa melalui Pos Kartini memberikan materi tentang kompas sebagai alat bantu navigasi dalam kegiatan kepramukan yang dilaksanakan di SMP Negeri 10 Merauke, Kampung Kartini, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (24/9/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Kapten Inf Lasa P. Napitupulu dalam keterangannya.

Danpos mengucapkan kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan tersebut dipimpin oleh Serda Pebrianto Siburian bersama beberapa anggota lainnya, dengan memberikan materi pengetahuan kompas, dan cara pengoperasiannya.

“Pengetahuan cara pengoperasian kompas memang harus dimiliki oleh setiap anggota Pramuka. Hal itu akan menjadi bekal perorangan apabila mengikuti suatu kegiatan di medan terbuka, terutama di hutan, yang notabene jarang ditemukan alat bantu lain yang bisa menunjukan arah ketika tersesat,” ucap Danpos.

Lanjut Danpos, dalam kegiatan tersebut para mengatakan bahwa antusias siswa-siswi Pramuka sangat antusias menerima materi tentang kompas.

“Bagi mereka, ini adalah pengalaman baru yang belum pernah diajarkan di sekolahnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 10 Bapak Merauke Rachmad Mulyono S,pd dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat terbantu dengan kesediaan Satgas Yonif 125/SMB yang memberikan materi kompas yang baik dan benar bagi siswa-siswi mereka.

“Terima kasih Bapak Tentara, siswi-siswa kami senang sekali dikenalkan dan diajarkan bermain kompas. Mereka ingin hal ini secara rutin dilaksanakan untuk memelihara ketrampilan kepramukaan,” ujar Bapak Rachmad.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …