Satgas Yonif 310/KK Laksanakan Ibadah Bersama Dan Berikan Bantuan Untuk Gereja Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan, Satgas Yonif 310/KK melaksanakan ibadah dan berikan bantuan kepada Gereja Katolik Paroki ST. Bonifacius di Kampung Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (20/8/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk cinta kasih dan wujud nyata kepedulian antar umat beragama di wilayah perbatasan,” ucap Dansatgas.

“Beberapa anggota kami yang beragama nasrani dari Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 310/KK juga turut ikut dalam kegiatan ibadah Minggu bersama warga Kampung Ubrub,” tambahnya.

Kehadiran TNI di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan NKRI saja, akan tetapi mengajak masyarakat untuk beribadah bersama, seperti yang dilakukan bersama jamaat Gereja Katolik ST. Bonifacius ini.

Kapten Inf Dicky Dian Saputra, S.T.Han selaku Danpos (Komadan Pos) Ubrub mengutus 6 orang personelnya yang beragama Nasrani untuk melaksanakan ibadah di Gereja ST. Bonifacius.

“Ibadah Minggu ini juga untuk mewujudkan rasa cinta kasih kepada saudara-saudara kami yang ada di perbatasan, terutama kepada jemaat Gereja Katolik Paroki ST. Boniifacius,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak Pendeta Gabriel Pangan Parosara (46) mengungkapkan bahwa dia merasa terhormat dan merasa bangga kepada TNI yang selalu perhatian dengan masyarakat yang tidak memandang agama, ras, dan budaya.

“Terima kasih kepada Bapak TNI, yang sudah hadir karena telah mau bergabung dengan kami para jemaat Gereja Katolik Paroki ST. Bonifacius, kami juga merasa tenang dan nyaman untuk melaksanakan ibadah,” ungkap Bapak Pendeta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …