Siswa Baru Tahun Ajaran 2023 SDN Mekarsari 04 Ikuti Giat Pengenalan Ekstrakulikuler Dalam MPLS

Portalindonews.Com,Kab Bekasi – Siswa Dan Siswi Kelas 1 SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan mengikuti Giat MPLS pada Hari Sabtu 22 Juli 2023 dengan pengenalan Giat Bidang Kegiatan Extrakulikuler Paskibraka,Pramuka, Polisi Cilik,Tari,Dokcil,BTQ,Di Halaman Sekolah.

Rangkaian kegiatan MPLS SDN Mekarsari 04 dilaksanakan mulai hari pertama masuk sekolah bagi siswa baru di kelas 1. MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan pada awal tahun ajaran baru. Pesertanya adalah siswa di kelas awal yang baru saja diterima di suatu sekolah. Mereka akan dilibatkan pada berbagai kegiatan positif dan memiliki muatan karakter.

Tujuan MPLS sesuai Permendikbud No. 18/2016 adalah sebagai berikut. Mengenali potensi diri siswa baru. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.
Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.
Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya.
Menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong
Suparjo Spd.MM Guru Bidang Ke Siswaan SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan pada Wartawan Menjelaskan Bahwa Dalam Kegiatan Ini Pihak Sekolah Juga Mengenal Kepada Siswa Kelas 1 Tahun Ajaran 2023 Bahwa SDN Mekarsari 04 Mengadakan Extrakulikuler Yang Sudah Terbentuk Lama Seperti : Pramuka, Polisi Cilik,Dokcil,BTQ Paskibraka,Seni Tari.

Suparjo Spd.MM Dalam Arahan Dan Bimbingan Kegiatan MPLS Tahun Ajaran 2023 mengatakan Bahwa Kegiatan Polisi Cilik, Paskibraka, Pramuka Pernah Menyandang Prestasi Gemilang Mulai Dari Juara Umum Tingkat Propinsi Jawa Barat, Juara 1 Paskibraka Propinsi DKI Jakarta oleh Kakak Kelas Sebelum Nya, (alumni SDN Mekarsari 04)

Di Harapkan Para Siswa Siswi Baru Kelas 1 Tahun Ajaran 2023 Dapat Mengikuti Kegiatan Extrakulikuler yang Benar Benar Nyata Ada Kegiatannya, Tutup Suparjo,Spd.MM

(RACHMAT)

About Portalindonews

Check Also

AMN Manado Bantu Generasi Muda Raih Mimpi Besar

Oleh : Alvian Manopo  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado siap …