Siswa Dan Siswi SDN Tridayasakti 04 Meriahkan HUT Guru Nasional Ke 78

Portalindonews.Com,Kab Bekasi – Siswa dan Siswi SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan pada Hari Sabtu 25 November 2023 ikuti giat Upacara Hari guru Nasional 78 Bertempat Halaman Sekolah.

Dalam Kegiatan Upacara Hari Guru Nasional ke 78 dihadiri Seluruh Dewan Guru, Komite Sekolah SDN Tridayasakti 04, Orang Tua Murid.

Menurut Keterangan Bapak Ubay Staff Tata Usaha Sekolah Usai Upacara Hari Guru Nasional Ke 78 Siswa Dan Siswi ikuti Lomba Vasion Show.

hari guru nasional tujuannya untuk mengapresiasi para pahlawan tanpa tanda jasa. Guru merupakan pendidik yang sangat penting untuk membuka generasi yang berilmu dan beradab.Untuk mengetahui bagaimana asal muasal adanya hari guru.

Kala itu Indonesia masih dalam masa penjajahan Belanda yang dimulai dari tahun 1602 hingga 1942.Anggota dari persatuan itu adalah guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan perangkat sekolah.

Pada tahun 1932 nama PGHB diubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI).Terciptanya persatuan ini, ternyata ada pihak yang tidak menyukainya, yakni negara Jepang yang kala itu sedang menjajah Indonesia.Saat itu segala bentuk organisasi dilarang beroperasi dan dibubarkan.

Setelah Indonesia berhasil mengambil alih kemerdekaan, PGI dioperasikan dan kembali efektif berjalan.Nama PGI juga berganti menjadi PGRI lantaran Indonesia resmi menyatakan sebagai negara dengan bentuk republik.Pada 25 November 1945 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terbentuk sekaligus dianggap sebagai hari guru.Setelah 49 tahun belum diresmikan sebagai hari Guru, pada tahun 1994 Hari Guru Nasional resmi diperingati, tutup Ubay.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …