Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Bersinergi Dengan Puskesmas Gelar Posyandu Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Dalam rangka meningkatkan status perkembangan serta kesehatan Balita dan Lansia di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 310/KK Pos Tatakra bekerjasama dengan Puskesmas Web memberikan layanan kesehatan Posyandu di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Jumat (24/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, Kegiatan Posyandu merupakan salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit dan pemulihan kesehatan.

“Hal ini diharapkan dapat memantau perkembangan balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan sejak dini balita, serta dapat memantau kesehatan lansia guna mendeteksi adanya penyakit degeneratif yang sering muncul di usia senja sehinga dapat ciptakan masa tua yang sehat dan bahagia,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas Yonif 310/KK yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan Puskesmas Web dapat mempererat hubungan dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan. 

Sementara itu, Danpos Tatakra Letda Inf S. Simanullang menambahkan dengan adanya pelayanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat Kampung Tatakra, dimana Kampung ini belum terdapat fasilitas kesehatan berikut tenaga medisnya. Sehingga sehari-hari apabila ada warga yang sakit berobat ke Pos Satgas Pamtas.

“Bukan hanya pengobatan yang dilaksanakan namun sekaligus penyuluhan tentang kesehatan baik untuk anak-anak dan lansia guna memberikan pemahaman untuk menjaga kesehatan mereka,” tambahnya.

Disisi lain, Tata Usaha Puskesmas Ubrub Farul Buma (30) mengucapkan terima kasih karena kehadiran personel kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 310/KK sangat membantu dalam pelayanan kesehatan di wilayah Distrik Web.

“Kita akan selalu bekerja sama dalam kegiatan posyandu dan pelayanan kesehatan lainnya untuk ciptakan kualitas kesehatan masyarakat di perbatasan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Karya Bakti, Personil Koramil Pulogadung Bersihkan Makam dan Masjid Pangeran Jayakarta 

Portalindonews.com,  Kodim 0505/Jakarta timur – Karya bakti Babinsa Koramil 04/Pulogadung bersama Mitra Jaya dan Warga …