Cegah Demam Berdarah, Tim Jumantik Cek Jentik di Rumah Warga bersama Babinsa Koramil 01/Tamansari

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Tiga Personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Peltu Eko N, Serka Kusnudin dan Sertu Abdi Amrizal melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Jumantik di Kantor Sekretariat RW. 008/ RT. 006, Jalan Keamanan Dalam l, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Jum’at 24 November 2023.

Pendampingan Tim pemantau jentik/Jumantik / pengecekan jentik nyamuk wilayah Kelurahan Keagungan. Kegiatan ini efektif dilaksanakan selama musim penghujan seperti sekarang ini, untuk mencegah berjangkitnya demam berdarah.

“Para petugas pemantau jentik atau jumantik ini selain berkeliling kampung bertemu jentik nyamuk, mereka memberi penyuluhan cara pencegahan penyakit demam berdarah.”tutur Peltu Eko N.

Dengan berbekal lampu senter, ibu-ibu mencari jentik nyamuk di rumah-rumah warga. Selain mencari jentik nyamuk, pasukan jumantik memberi penyuluhan tentang bahaya DBD dan cara penanggulangannya. 

Ibu-ibu ini juga tampak sangat teliti dan tidak segan-segan membersihkan barang-barang bekas yang ditemukan akan menjadi tempat berkumpulnya air hujan. (Pen01/Ts)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

NKRI Belum Utuh Tanpa Kehadiran Papua sebagai Bagian Tanah Air

Oleh : Liben Wenda  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah …