Jelaskan Polisi RW, Kabidkeu Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Gowa

PORTALINDONEWS.COM, Gowa – Kepala Bidang keuangan Polda Sulsel Kombes Pol Endang Rukandi mewakili Kapolda Sulsel Terima Aspirasi Jum’at curhat TNI Polri Bersama Forkopimda Kab. Gowa dengan warga Desa Panciro Di tempat Wisata Kampar Desa Panciro Kecamatan Bajeng Bajeng Kab. Gowa, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan ini dihadiri juga Wadirbinmas Polda Sulsel, Waka Kapolres Gowa, Danramil Bajeng Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda serta masyarakat serta Unsur Tripika Kec. Bajeng Kab Gowa.

Kabidkeu Polda Sulsel, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun Instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya’, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi dan pertanyaan masyarakat disampaikan.diantaranya bagaimana peran-peran polisi RW krn di desa juga ada bhabinkamtibmas, apa saja peran dan tugas polisi RW

Menanggapi hal itu, Kabidkeu Polda Sulsel dan Wadir Binmas mengatakan Polisi RW hampir sama dengan tugas Polmas, polisi RW merupakan Polisi yang berapa di lingkungan tempat tinggal tersebut dan Polisi RW tidak akan mengambil tugas dan tanggung jawab bhabinkamtibmas akan tetapi lebih meringankan tugas Personil Bhabinkamtibmas dan ruang lingkup Polisi RW hanya mencakup lingkungan tersebut berbeda dengan bhabinkamtibmas yang mencakup 1 kelurahan atau lebih. (hms/Syam).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …