Polsek Tambelang Gelar Kegiatan BINLUH Tentang Kenakalan Remaja Kepada Siswa-Siswi SMPN Di Wilkum Polsek Tambelang

PORTALINDONEWS.COM, Bekasi – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (BINLUH) Kepada Siswa/i SMPN di Wilkum Polsek Tambelang yang dilaksanakan di Aula SMPN Satu Atap di Kampung Balong Ampel Rt.002/ Rw. 005, Desa Sukarahayu, KecamatanTambelang, Bekasi, Kamis, (23/12/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH, MH kepada media ini menjelaskan kegiatan BINLUH ini merupakan bagian dari tanggung jawab Polsek Tambelang dalam membina dan mengembangkan mental dan karakter para pelajar di Wilkum Polsek Tambelang.

“Pembinaan generasi muda bagian dari tanggung jawab kami. Melalui pembinaan seperti ini harapannya dapat membentuk karakter, mental dan sikap jadi lebih baik,” kata AKP Miken.

“Pembinaan seperti ini tentu dapat membangun kepribadian yang baik bagi pelajar, sehingga mereka paham apa resiko dari setiap tindakan mereka. Seperti resiko dari kenakalan,tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan beragam resiko kenakalan remaja lainnya,” tambah AKP Miken. 

Pihak sekolah SMPN Satu Atap melalui kepala sekolah Mastarina, S. PD. MM menyampaikan terima kasih atas kesediaan dan kehadiran tim BINLUH Polsek Tambelang dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran tim BINLUH Polsek Tambelang untuk pembinaan dan penyuluhan bagi pelajar kami di sini. Semoga materi terkait kenakalan remaja, tawuran, narkoba dan obat terlarang dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan siswa-siswi yang ada di sini,” jelas Mastarina.

Mastarina juga meminta siswa/siswi SMPN Satu Atab mengikuti dan menyimak dengan baik semua materi yang ada sehingga dapat jadi pedoman dan harus bisa diterapkan dalam prilaku kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sementara pemateri dari Polsek Tambelang Kanit Binmas, IPDA Wariyanto, menjelaskan kegiatan BIHLUH merupakan program rutin Unit Binmas Polsek Tambelang khususnya ditujukan kepada Siswa/siswi SMPN Satu Atab.

IPDA Wariyanto juga menyampaikan pada imasa PPKM pandemi Covid 19, khususnya Siswa/Siswi harus disiplin menerapkan pola hidup sehari-hari yakni 5.M.

“Sebagai Siswa/siswi SMPN Satu Atab adalah cikal bakal masa depan bangsa termasuk yang berkeinginan/cita-cita menjadi Anggota Polri, diharapkan dalam berprilaku harus taat kepada keyakinan masing-masing, berbakti kepada orang tua dan patuhi segala peraturan yang berlaku, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat,” tegas Wariyanto.

IPDA Wariyanto juga menekankan pemanfaatan/penggunaan Medsos yang harus bener-bener bijak, tidak terpengaruh dengan posting negatif, ajakan yg mengarah kriminal, tawuran dan gangguan kamtibmas lainnyà.

“Kami berharapan kedepan siswa/siswi SMPN Satu Atab lebih fokus belajar, belajar dan belajar, tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan, sebaliknya bagi siswa/siswi diketahui telah berprestasi yang membanggakan bagi orang tua masing-masing dan menjaga nama baik sekolah SMPN Satu Atap.

Sementara Bripka Ade Haryono, SH, Bhabinkamtibmas Desa Sukabudi menjelaskan bahaya penyalahgunakan narkotika, bijak menggunakan media sosial, antisipasi tawuran remaja dan Penjelasan UU Darurat Nomor 12, Tahun 1951, tentang membwa senjata tajam. 

Adapun pelaksana kegiatan ini antara lain, Ipda Wariyanto (Kanit Binmas Polsek Tambelang), Aipda Hendro Prayitno (Bhabinkamtibmas Desa Sukarahayu), Ibu Mastarina, Spd. MM. (Kepala Sekolah), Bripka Ade Haryono (Bhabinkamtibmas Desa Sukabudi), Jatmiko, S.Pd. (Guru Kesiswaan SMPN Satu Atab) dan Dewan Guru SMPN Satu Atab.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …