Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Bagi Warga Desa Sukawangi

Portalindonews.com, Bekasi, Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama bagi warga Desa Sukawangi yang berlangsung di Kantor Desa Sukawangi, Kampung Kalen Kramat Rt 01/Rw 03, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Senin (30/08/2021).

 

Adapun pelaksan kegiatan vaksin ini, antara lain: Kanit Lantas Polsek Tambelang Ipda Ranto, SH, KA. BKPM Sukatenang Aiptu Sapan, Bhabin Sukawangi Bripka Nana Subrata, 2 Pers TNI, Kades Sukawangi Sekam Wijaya, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Sukatenang dr Ridwan Meito, 10 Nakes Puskesmas Sukatenang, 5 relawan desa Sukaringin dan perangkat desa Sukawangi.

 

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini targetkan utamanya warga desa Sukawangi

 

“Target utama kita saat ini adalah warga desa Sukawangi. Saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

 

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan tim Polsek Tambelang terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

 

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

 

Data yang dihimpun media ini, warga yang sudah divaksin 147 orang dari 159 peserta yang hadir. 12 orang ditunda karena alasan kesehatan.

 

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mendukung Tindakan Tegas TNI Polri Terhadap KST Papua Demi Jaga Kedaulatan Negara

Oleh: Rahmat Gwijangge Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menghadapi tantangan terorisme dan separatisme di …