Ibu – Ibu PKK Desa Pagerwaja Adakan Lomba Peringatan Hari Kemerdekaan Sangat Sederhana

PORTALINDONEWS.COM, Jombang Jawa Timur – Peringatan hari kemerdekaan Republik lndonesia di era pandemi, di adakan ibuk – ibuk PKK Desa Pagerwojo, kecamatan Perak kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin ( 30/08/2021).

Lomba di adakan di pendopo balai desa setempat, yang sebelumnya di pakai rapat pleno oleh tim penggerak PKK tersebut.

Setelah mengadakan rapat dengan para anggota nya, ketua tim penggerak PKK Desa Pagerwojo ( Retty Ariani) mengambil keputusan berdasarkan musyawarah, untuk mengadakan lomba kecil – kecilan.

Lomba di ikuti oleh beberapa anggota tim penggerak PKK desa, Kepala Desa Pagerwojo (Fatthur rozhi ) di minta memberikan contoh lomba.

Lomba di awali dengan memasukkan bulpoin yang di ikat dengan benang ke dalam botol plastik setengah liter yang di taruh di atas meja, kemudian di lanjutkan dengan lomba yang lain.

Ketua penggerak PKK (Retty Ariani) mengatakan “, Lomba yang kami adakan ini tidak di rencanakan sebelumnya.

“Ini tadi setelah rapat menghasilkan keputusan untuk mengadakan lomba, walau lomba yang kami adakan sangat sederhana dan hadiah yang kami berikan juga sederhana, tapi saya mohon jangan di lihat seberapa besar hadiahnya.

Tujuan lomba ini kami adakan untuk mengenang para pejuang dahulu.

Kita sudah gak ikut lagi perang dan ini merupakan awal lomba, setelah ini kami mengadakan lomba adminis trasi PKK.

“Agar semua anggota tim penggerak PKK desa ini lebih maju, juga faham tentang administrasi”, jelasnya.

 Kepala desa (Fathur rozhi ) mengatakan”, Terkait lomba ini para ibu PKK yang mengadakan, Saya hanya memberikan contoh aja.

“Saya berharap dengan lomba ini menambah rasa cinta pada tanah air dan saya beserta perangkat desa sangat mendukung. Kami liat lomba ini sangat sederhana dan mereka semua mematuhi prokol kesehatan”, Ungkapnya. ( SJK)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Bocor! PWI Pusat Minta Ilham Bintang dan Timbo Siahaan Diberikan Peringatan Keras

Portalindonews.com, Jakarta – Heboh! Pengurus pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ternyata meminta agar Ketua dan …