Polsek Tambelang Jalani Vaksinasi Massal AKABRI 1999 Peduli di Desa Sukamantri Demi Mewujudkan 100% Kekebalan Komunal

Portalindonews.com,Bekasi, Polsek Tambelang melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal Akabri 1999 Peduli Dosis 1 & 2, dalam rangkaian menuju Desa 100% kekebalan komunal sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran Covid 19 Menuju Indonesia yang diselenggarakan di Gedung Aula Desa Sukamantri, Kampung Gaga Rt.001/001, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Bekasi, Sabtu (23/10/2021).

 

Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH,MH menjelaskan giat vaksin yang dijalankan AKABRI 1999 ini menyasar masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi.

 

“Giat vaksinasi ini sasarannya masyarakat umum di Desa Sukamantri. Vaksinasi ini dilakukan guna membentuk Herd Immunity masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi,” jelas AKP Miken.

 

Selain itu kata AKP MIken, giat Vaksinasi yang dilakukan oleh AKBRI 1999 ini untuk memwujudkan 100% Kekebalan Komunal.

 

“Kekebal Komunal ini menjadi prioritas. Kegiatan AKABRI 1999 ini akan terus berlanjut,” tegas AKP. Miken.

 

Adapun pelaksana kegiatan ini, antara lain: Ipda Agus Salim kanit Sabhara, Bripka Asmuri (Bhabinkamtibmas Desa Sukamantri), H.Norsan Kapus kecamatanTambelang, Bripka Budi Sulistiyono (Bhabinkamtibmas Desa Sukamekar), Nakes Puskesmas Tambelang, Aparatur Desa Sukamantri danIbu PKK Desa Sukamantri.

 

Target vaksinasi ini : 200 orang, dari target tesebut tercatat warga yang tervaksin (Sinovac) berjumlah 207 orang dengan rincian: Dosis 1 : 6 orang, Dosis 2 : 201 orang.

 

Pada kegiatan tersebut juga, personil Polsek Tambelang tetap mengutamakan Prokes dan diberikan himbauan kepada para peserta agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar, Mencuci Tangan dengan sabun/Handsanitizer, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Menjauhi kerumunan atau keramaian .

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Oleh: Eva Kalyna Audrey Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus …