Tim Gabungan Dari Polsek Cikarang Barat Bersama Kepala Kelurahan Wanasari Tinjau Lokasi Banjir

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Polsek Cikarang Barat – Polres Metro Bekasi Bersama Kepala Kelurahan Wanasari, Camat Cibitung Dan Kepala Puskesmas Wanasari Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Wilayah Perum Kartika Wanasari Rw.031 Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. (27/2/2023).

Menurut Keterangan Kusmanto Personil Emergency Respon Team Yang Berada Di Lokasi Banjir Perum Kartika Wanasari RW.031 Kecamatan Cibitung Bahwa Curah Hujan Sejak Hari Minggu 26/2/2023 Malam hingga Senin Pagi 27/2/2023 tak Kunjung Reda curah Hujan Mengakibat Debit Air Di Kali Meluap Ke Jalan Dan Pemukiman Warga Setinggi kurang Lebih 30 Cm.

Banjir merupakan salah satu bencana yang sering terjadi di Indonesia, terutama di kota-kota besar yang memiliki daerah resapan air kurang memadai. Banjir juga menjadi masalah yang sampai saat ini masih menjadi perhatian. Hal ini dikarenakan banjir dapat mempengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat, baik terganggunya perputaran ekonomi, transportasi, hingga masalah kesehatan, Ungkap Kepala Kelurahan Wanasari Sarkum,SIP. MM.

Dengan mengetahui berbagai macam jenis penyakit yang akan mengintai saat terjadinya banjir, diharapkan masyarakat dapat bersegera dalam melakukan pencegahan, seperti rutin membersihkan lingkungan, meningkatkan daya tahan tubuh melalui aktivitas fisik dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, hingga bersegera dalam melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami gejala penyakit, Ujar Kepala Puskesmas Wanasari 

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Walkot Surabaya, Eri Cahyadi Menerima Penganugerahan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha 

Portalindonews.com, Surabaya – Tanda kehormatan di berikan kepada Wali kota Surabaya Eri Cahyadi sebagai penghargaan …