Wakapolres Jombang Gelar Jum’at Curhat dengan Masyarakat Desa Kebonagung Ploso

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Wakil Kepala Kepolisian Resor Jombang Kompol Hari Kurniawan menggelar “Jumat Curhat” di Masjid Darul Muflihin Desa Kebonagung, Kecamatan Ploso Jombang guna mendengarkan keluhan warga secara langsung, Jum’at (10-3-2023).

Sebelum mendengarkan keluhan langsung dari Jamaah sholat Jum’at, Wakapolres Jombang mengenalkan satu persatu pejabat utama yakni Kabag, Kasat dan Kasi Jajaran Polres Jombang.

Wakapolres Jombang mengatakan Jum’at Curhat merupakan program Kapolri dan juga Kapolda Jatim dilaksanakan oleh semua Kapolres dan Kapolsek Jajaran.

Ia mengatakan lewat inovasi Jum’at Curhat, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Jombang. 

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir. Selain untuk mendengarkan aspirasi, Jum’at Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kompol Hari. 

Di samping itu, dikatakan Wakapolres Jombang, Jum’at Curhat juga digunakan sebagai sarana menyampaikan himbauan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. 

“Terkait dengan maraknya oknum perguruan silat yang melakukan konvoi maupun pengeroyokan dihimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak agar diawasi dan dijaga. Disinyalir sebelum melakukan konvoi atau arak-arakan diawali dengan minum-minuman keras sehingga dapat mengganggu kamtibmas,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, salah satu jamaah bernama Wahyudi menanyakan tentang berita yang tersebar di Medsos tentang penculikan anak yang membuat masyarakat terutama ibu-ibu menjadi resah. Mohon dapatnya pihak Kepolisian memberikan penyuluhan maupun himbauan kepada ibu-ibu jamaah pengajian, terkait dengan adanya berita tersebut. 

Wakapolres Jombang pun memberikan penjelasan terkait berita penculikan anak tersebut di wilayah Jombang tidak ada. Namun masyarakat harus tetap waspada dan anak-anaknya diawasi serta diberikan wawasan agar tidak mudah dengan orang yang baru dikenalnya. 

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Jombang, Sat Binmas polres Jombang maupun Polsek jajaran diharapkan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait adanya berita penculikan anak. Jangan mudah percaya dengan adanya berita yang belum teruji kebenarannya, pilih dan pilah berita yang didapat agar tidak termakan berita Hoaks,” ujar Wakapolres Jombang.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …