Pofi Bersama PT Khazhen Global Intraining Adakan Giat Pembahasan Pemeriksaan Dan Penguji Forklif

Portalindonews.Com,Kab Bekasi – POFI Bersama PT. Khazhen Global Intraining pada Hari Minggu 3 September 2023 Mengadakan Kegiatan Pertemuan Dengan Materi ” Mari kita persiapkan diri dgn meningkatkan Skill menuju ” 2025 “

Pemeriksaan dan pengujian atau sering disebut sebagai riksa uji harus dilakukan secara berkala atau saat suatu alat akan digunakan untuk mencari tau apakah suatu alalt tersebut layak beropesari atau tidak. Riksa uji ini biasa dilakukan oleh PJK3 yang telah menyediakan jasanya pada bidang Riksa uji. Ujar Usman Efendi

Usman Efendi Pimpinan Perusahaan Khazhen Global Intraining Menerangkan Bahwa Riksa uji sendiri adalah metode untuk menjaga keselamatan karyawan dalam melakukan operasi dan pengendalian unit. Pelaksanaan riksa uji dilakukan secara berkala pada semua peralatan yang ada. Kegiatan riksa uji pada alat kerja dilakukan secara berkala sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku untuk masing – masing alat.

Tujuan Uji Riksa Adalah : Memenuhi persyaratan Peraturan Perundangan yang berlaku Menguji kelayakan Pesawat Angkat & Angkut Mencegah, Mengurangi bahkan menghilangkan resiko kecelakaan kerja (zero accident)
Memeriksa dan menguji kekuatan konstruksi (Integritas Structur)
Membuktikan kestabilan dalam operasi
Untuk mendapatkan sertifikat / ijin Pemakaiasn atau Resertifikasi berkala

Pemeriksaan berkala dapat dilakukan untuk mendapatkan Re-Sertifikasi dan membantu perusahaan dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Rksa Uji berkala ini dapat dilakukan setiap 2 tahun setelah pemeriksaan dan pengujian pertama dan selanjutnya setiap 1 tahun sekali, Tutup Usman Efendi.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Cegah Penyebaran Penyakit DBD Akibat Nyamuk, Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Puskemas Lakukan Fooging

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna mencegah penyebaran wabah penyakit DBD akibat nyamuk, Babinsa …