Warga Kembangan Keluhkan Konsistensi Polsek Kembangan dalam Jalani Patroli Kawasan

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Warga Kembangan mengeluhkan kinerja Polsek Kembangan terkait pemberlakuan patroli kawasan yang tidak konsisten. Mengingat baru-baru ini di Kecamatan Kembangan kerap terjadi tindak kriminal pencurian dan pembegalan. 

Seorang warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengungkapkan, beberapa hari lalu terjadi pencurian sepeda motor di Jembatan Dian Taksi Basmol, Kembangan. Hal ini menjadi catatan penting pihak Polsek Kembangan agar bisa mengevaluasi konsistensi patroli kawasan. 

“Sudah seharunya pak kapolsek kita ini mengerahkan jajarannya untuk patroli baik siang dan malam hari, namun amat disayangkan, saya melihat sudah seperti ada yang kurang baik antara kapolsek dan jajaran,” ungkap SS kepada Satusuaraexpeess.co, Selasa (20/6/2023).

SS mengaku, bahwa dia beberapa bulan lalu sampat aktif sebagai dari Kantibmas di Polsek Kembangan. Oleh karenanya, SS mengeetahui soal hubungan yang kurang baik antara Kapolsek dengan jajarannya.

“Saya bebrapa bulan lalu sempat aktif menjadi bagian dari Kantibmas di Polsek Kembangan, namun saya sudah tidak lagi bergabung karena pimpinannya saya rasakan kurang merangkul kepada kami, warga sipil yang membantu menjaga Kantibmas.” ujarnya.

Selain itu, SS juga mengungkapkan, kekurangan mobil patroli di Polsek Kembangan menjadi salah satu sebab tidak efektifnya konsistensi patroli kawasan. 

“Bahkan untuk patroli saja untuk tambahan menggunakan mobil Binmas jadi hanya dua mobil apakah ini bisa menjamin kondusif wilayah?” ungkapnya.

“Saya berharap bapak kapolres dapat meninjau seluruh polsek di bawahnya, karna ada juga angggota yang mengeluh tentang apa yang menjadi kebijakan pak kapolsek.” harap SS selaku warga Kembangan. (Red)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …