Dinilai Peduli Masyarakat Ganjar Pranowo Mendapat Dukungan Berbagai Kalangan dalam Pilpres 2024

Oleh : Arka Bhadrika Wahyatma 

Editor: Ida Bastian

PORTALINDONEWS.COM – Dinilai menjadi sosok pemimpin yang sangat peduli dengan para perempuan di Indonesia, Ganjar Pranowo terus mendapatkan dukungan dari berbagai macam kalangan dan latar belakang seluruh masyarakat dari banyak wilayah ditanah air untuk menghadapi  Pilpres 2024 mendatang.

Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo kembali melakukan berbagai macam rangkaian safari politiknya. Terbaru, dirinya berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur dan bertemu dengan seluruh relawannya yang berada di kota pahlawan itu.

Diketrahui bahwa seluruh relawan kota Surabaya yang turut hadir di JX International, Jalan Ahmad Yani, Surabaya tersebut memiliki jumlah yang sangat banyak sekali, yakni sekitar 10 (sepuluh) ribu orang. Mereka merupakan Gerakan Emak-Emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar GP).

Sesaat saja tatkala pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu tiba di lokasi, dirinya langsung disambut dengan penuh antusiasme oleh seluruh relawan yang hadir. Bahkan penyambutan yang datang dari beberapa petinggi relawan Ganjar, seperti Ketua GP-Link Indonesia Hengky Kurniadi, Ketua Gemar GP Qurrota Ayyun dan Sekretaris Gemar GP Luluk Juliati secara kompak menggunakan busana khas adat Jawa Timur (Jatim).

Kemudian, Ketua Gemar GP, Qurrota Ayun menyatakan bahwa adanya kongres yang dilaksanakan di Kota Pahlawan Surabaya itu memiliki tujuan untuk bisa semakin memperkuat adanya konsolidasi atas pemenangan, khususnya yang datang dari para perempuan pendukung Ganjar Pranowo di Jawa Timur.

Bukan hanya sebatas sekedar melakukan konsolidasi agar seluruh pendukung bisa terus solid dalam memberikan dukungan mereka dan terus mengawal kemenangan Kader PDI Perjuangan itu saja, melainkan tujuan lainnya adalah mereka semua sangat menginginkan dan berharap untuk bisa terus memperjuangkan adanya kesejahteraan bagi para perempuan di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri pula, bahwa mengapa relawan yang terdiri dari Emak-Emak di Surabaya itu, yakni Gemar GP memilih untuk memberikan dukungan mereka sepenuhnya kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik melalui gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Alasan yang menjadi dasar mengapa Gemar GP terus memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo adalah lantaran beliau dinilai merupakan sosok pemimpin masa depan bangsa yang sangat ideal dan dibutuhkan untuk keberlangsungan kemajuan Tanah Air. Selain itu, menjadi hal yang paling penting pula, bahwa sosok dari pemimpin berusia 54 tahun itu karena dirinya sangat memiliki keberpihakan kepada para perempuan.

Adanya keberpihakan kepada para perempuan di seluruh Indonesia diperlihatkan dari bagaimana banyaknya kebijakan atau program yang sudah berhasil dilaskanakan oleh Gubernur Jawa Tengah tersebut selama dirinya menjabat dan memimpin wilayah itu selama 2 (dua) periode atau selama 10 (sepuluh) tahun terakhir ini.

Selain itu, dengan adanya pengalaman kepemimpinan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo, yang mana dirinya sudah sangat sukses membawa banyak sekali dampak baik bagi Jawa Tengah hingga provinsi tersebut kini mengalami kemajuan yang sangat pesat dengan banyaknya genrakan baru yang dilakukan oleh beliau, maka sosoknya memang sudah terbukti secara nyata sangat berpengalaman dalam memimpin masyarakat.

Kader PDI Perjuangan tersebut selama ini terus memperjuangan para perempuan di Tanah Air dengan banyak program atau kebijakan yang dia terapkan, yang mana keseluruhan kebijakan itu sangatlah memihak para perempuan dan sama sekali tidak ada kesan mendiskreditkan perempuan atau terus mempertahankan adanya ketimpangan gender di Indonesia. Beberapa contoh dari bagaimana program yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo yang memihak para perempuan adalah dari sisi UMKM, kesehatan dan lain sebagainya.

Sementara itu, karena banyaknya pengalaman dan bukti konkret dari bagaimana kepemimpinan dari Capres yang diusung oleh partai berlogo banteng dengan moncong putih itu selama ini, termasuk bagaimana keberpihakannya kepada para perempuan, dukungan terus mengalir kepadanya dengan sangat deras bahkan dari berbagai kalangan.

Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia juga telah melaksanakan kegiatan untuk merenovasi dan meresmikan basecamp yang mereka tempati selama ini, yang mana saat ini dibuat untuk posko pemenangan hingga memberikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah hingga memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Juru Bicara (Jubir) Kajol Indonesia, Risnandar menyatakan bahwa dengan adanya renovasi basecamp di Kampung Babakan, Desa Tarikolot, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu akan ke depannya semakin membuat para ojek online (ojol) menjadi jauh lebih nyaman sekaligus juga menjadi sebuah titik kumpul bagi para kawan ojol pendukung Ganjar Pranowo.

Jelas sekali bahwa dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia bahkan yang datang dari banyak sekali kalangan dari berbagai macam latar belakang dan dari berbagai macam lokasi atau wilayah di Tanah Air kepada sosok Ganjar Pranowo untuk menghadapi Pilpres 2024 menjadi bukti bahwa beliau memang figur pemimpin yang hebat, yang juga terus menunjukkan kepeduliannya kepada para perempuan di Indonesia.

Penulis adalah kontributor Gabungan Aksi Ganjar Pranowo Menang (GAGASAN)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …