Ganjar Figur Pemimpin Berpihak Pada Rakyat

Portalindonews.com, JAKARTA – Sosok pemimpin yang peduli dengan rakyat, Ganjar Pranowo tingkatkan pendidikan di Jawa Tengah untuk warga yang kurang mampu. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bangun kebijakan baru dengan membuka 15 SMKN gratis untuk rakyat kecil yang tidak mampu.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo),  Syafril Nasution mengatakan bahwa fasilitas tersebut untuk membantu warga miskin agar bisa merasakan pendidikan secara gratis.

“Fasilitas guna membantu warga miskin untuk menikmati pendidikan secara gratis,” katanya.

Kendati demikian, kebijakan yang dibuat oleh bakal calon presiden (bacapres) Ganjar tersebut guna untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Tengah. Adapun tujuan lainnya pembangunan IPM di Jawa Tengah tersebut menjadi langkah persiapan dalam menghadapi bonus demografi, pasalnya pendidikan merupakan unsur yang penting.

Menurut Syafril, Indonesia nantinya akan mendapatkan bonus demografi salah satunya yakni pertumbuhan penduduk yang tinggi. Apabila tak diimbangi dengan pendidikan, maka negara tidak bisa menjadi negara yang besar dan maju.

“Sebagaimana diketahui, bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, di mana salah satunya pertumbuhan penduduk yang luar biasa dalam beberapa tahun ke depan ini, sehingga pendidikan ini menjadi suatu hal penting dalam menghadapi pertumbuhan penduduk nanti,” ujarnya.

Kepeduliannya terhadap rakyat kecil juga diakui oleh Koordinator Nasional Orang Muda Ganjar (OMG) Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah.

“Yang pasti beliau adalah sosok yang nuraninya untuk masyarakat kecil,” kata Pancar.

Menurutnya, persoalan pendidikan yang sangat minim itu terbukti bisa mengubah masyarakat kecil merasakan kenikmatan, utamanya di bidang pendidikan berkat kepedulian Ganjar Pranowo.

“Kiranya Pak Ganjar dengan karakter beliau, dengan keistimewaan beliau, beliau bisa menggaransikan masyarakat-masyarakat yang belum pernah tersentuh dengan kenikmatan yang ada pada negara ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, mengenai penambahan SMKN Jateng yang gratis bagi siswa yang tidak mampu, Ganjar telah menyiapkan asrama, seragam, peralatan sekolah, hingga makan sehari-hari secara gratis.

Akan tetapi, program gratis tersebut tetap memiliki prosedur dan syarat khusus yang harus diikuti para siswa yang mendaftar dan penerimaan tersebut melalui seleksi tes.

“SMK Jateng sekarang sudah mulai menjadi idola, orang mulai berduyun-duyun oleh beberapa orang ‘Pak Ganjar saya mau titip satu anak saya’. Mohon maaf tidak bisa, silakan ikuti tes. Ini yang perlu syarat-syarat khusus dan kita tidak bisa menampung semuanya,” jelas Ganjar Pranowo.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …