Miliki Komitmen Kuat, Milenial Sumbar Terus Bergerak Masif Demi Kawal Kemenangan Ganjar

Oleh : Septa Kurnia Wibowo 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Kelompok Milenial Sumbar Basamo Ganjar terus bergerak dengan tidak mengenal kata lelah dalam menjalankan seluruh program yang mereka miliki, yakni terus menyosialisasikan dan bergerak dengan sangat masif Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu ke semua masyarakat dan mengantarnya untuk sukses menuju kursi RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satu yang dilakukan, adalah kelompok anak muda penerus generasi bangsa yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat itu kembali melakukan kegiatan gotong royong dan menyerahkan bantuan kepada Musholla Jabal Nur, Lapau Munggu RW 06 / RT 02 Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Salah satu milenial yang tergabung ke dalam relawan itu, Mahmuddin menyatakan bahwa kegiatan gotong royong yang mereka lakukan merupakan lanjutan dari apa yang sebelumnya telah dilaksanakan. Tentunya seluruh hal tersebut dalam rangka untuk semakin menjalin silaturahmi sekaligus melakukan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo hingga seperti apa latar belakang dari pemimpin masa depan itu kepada masyarakat luas.

Dari pelaksanaan gotong royong yang dilakukan itu, ternyata masyarakat menyambut dengan sangat baik dan penuh antusiasme tinggi. Bahkan dari pihak pengurus Musholla Jabal Nur sendiri ikut mengajak kepada warga sekitar agar membantu kegiatan gotong royong yang dilaksanakan.

Masyarakat sendiri juga memiliki harapan agar kegiatan dari Kelompok Milenial Sumbar Basamo Ganjar tersebut mampu menjadi inspirasi dari kaum milenial lainnya, khususnya para pemuda terkait bagaimana generasi muda bisa ikut serta secara aktif dalam melaksanaan gotong royong di Muhsolla, karena para pemuda sendiri sebagai penerus berbasis Islami.

Dengan sangat tegas, komitmen kuat yang dimiliki oleh para sukarelawan pendukung mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun terakhir itu untuk terus membuat gerakan serupa dan terus menggalakkannya. Bukan hanya sebatas gotong royong saja, melainkan mereka juga melaksanakan bentuk kegiatan lainnya.

Tedapat juga aksi deklarasi yang sempat digelar di halaman Tugu Perdamaian Merpati Kota Padang oleh GMC Sumbar yang mengungkapkan dengan sangat tegas dukungan mereka terhadap Kader dari Partai Politik (Parpol) pemimpin Megawati Soekarnoputri itu. Korwil GMC Sumbar, Galant Mahkota menyampaikan bahwa dirinya mengajukan diri menjadi relawan muda dalam rangka untuk bisa terus mendukung gerakan intelektual, sosial dan juga ekonomi dan juga seluruh deklarasi tersebut berasal dari kesadaran hati nurani mereka.

Para generasi milenial itu sangat bersemangat dalam memberikan dukungan mereka dan juga berharap agar bisa terus berkolaborasi demi memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat dan mampu meyakinkan warga kalau pemimpin yang identik dengan rambut berwarna putih itu memang seorang kandidat terbaik untuk bisa menjadi Presiden selanjutnya.

Tidak hanya sekedar di Tanah Minang saja, melainkan memang bukti nyata dari bagaimana Ganjar Pranowo memiliki banyak sekali pendukt diantara kalangan kaum milenial, Gen Z dan pemuda lainnya di seluruh Indonesia adalah juga terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebagai informasi bahwa sebelumnya warga di Dusun IV, Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah sempat dilanda krisis air bersih dari imbas adanya kemarau yang panjang terjadi belakangan ini. Adanya kondisi tersebut kemudian harus memaksa warga untuk memutar otak mereka dalam memperoleh air bersih.

Tidak jarang bahkan mereka harus rels berjalan kaki jauh ke sungai hanya demi mengambil air, dan bahkan terkadang juga harus membeli air dengan harga yang cukup menguras kantong mereka. Dengan adanya peristiwa tersebut, kemudian mendorong Ganjar Milenial Center (GMC) Sulteng untuk terjun langsung mendistribusikan bantuan berupa tandon dan air bersih kepada sebanyak ratusan keluarga yang di sana.

Mengenai hal itu, Koordiator Wilayah (Korwil) GMC Sulteng, Muamar Khadafi menjelaskan bahwa untuk air sendiri, biasanya kalau dari pihak PDAM tidak bisa beroperasi, maka warga harus mencarinya di sungai. Sedangkan jarak dari rumah masyarakat ke sungai adalah sekitar 2 kilometer jalan kaki. Sedangkan jika membeli air satu drum harganya sekitar 80 ribu Rupiah dan untuk Kepala Keluarga (KK) dihargai 100 ribu Rupiah.

Maka, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari para generasi milenial itu, warga mengungkapkan rasa terima kasih mereka dengan sangat tinggi. Selanjutnya, masyarakat di sana juga menyataan bahwa mereka sangat siap untuk mendukung penuh sosok suami dari Siti Atiqoh tersebut agar bisa menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang.

Terus bergerak dengan sangat masif ke tengah masyarakat, Milenial di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus mengawal kemenangan Ganjar Pranowo hingga tuntas dan berupaya dengan memiliki komitmen sangat kuat demi mampu mengantarkan kemenangan pemimpin masa depan bangsa itu sebagai Presiden RI kedelapan nanti.

Penulis adalah kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

AMN Manado Hadirkan Fasilitas Terbaik untuk Pemuda Jalin Komunikasi dalam Perbedaan

Oleh: Marissa Brigitta Editor: Ida Bastian portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado mampu menghadirkan …