Terbukti Serap Aspirasi Rakyat, Ganjar Gagas Penggunaan Teknologi Aplikasi

Portalindonews.com, JAKARTA — Sosok pemimpin yang mampu mendengarkan seluruh aspirasi dari rakyatnya, Ganjar Pranowo menggagas penggunaan teknologi aplikasi untuk tampung pelaporan atau aduan masyarakat.

Baginya, justru dengan adanya perkembangan zaman hendaknya memberikan ruang yang luas kepada rakyat untuk melakukan pelaporan soal apapun melalui sebuah portal pengaduan terintegrasi dan bisa diakses secara mudah.

“Kita membangun komunitas mungkin yang peduli pada kelompok-kelompok yang penting kita positif untuk memberikan kontribusi bagi negara,” kata Ganjar.

Harapannya adalah dengan adanya pelaporan yang mudah diakses semua masyarakat menjadi sebuah agen terdepan dalam menyelesaikan seluruh problem yang dihadapi warga.

“Laporan satu pintu bisa gak? Bisa, kami ingin ada teknologi terintegrasi maka kalo ada problem di masyarakat saya lah yang akan jadi agen untuk menyelesaikan,” ungkap Ganjar.

Sebenarnya gagasan itu telah diberlakukan oleh Ganjar Pranowo tatkala dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jateng, yakni dengan adanya LaporGub yang dinilainya sangat bermanfaat untuk mempercepat penyelesaian pembangunan hingga perbaikan infrastruktur.

“Ada loh, di tingkat Presiden namanya Lapor, kalo di tingkat Gubernur namanya LaporGub. Kemudian saya membuat link, saya linkan antara LaporGub di daerah dengan aplikasi lapor kalo kita sudah ngomong sekarang LaporPres,” tutur Ganjar.

Mengenai bagaimana figur dari Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid mengungkapkan beberapa alasannya mengapa dirinya memilih sosok itu di Pilpres 2024.

Setidaknya terdapat tiga alasan, yakni yang pertama adalah mengenai bagaimana kepribadian yang dimiliki oleh mantan Gubernur Jateng itu, kemudian dia menilai bahwa sosok pemimpin masa depan bangsa tersebut suka mendengar.

“Nah saya melihat seorang Ganjar Pranowo, pertama personality-nya, orangnya easy going, asyik, santai-santai, suka mendengar,” kata Arsjad.

Senada, masyarakat di Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabuoaten Bogor sangat antusias tatkala Ganjar Pranowo berkunjung ke sana dan bahkan sempat menginap ke salah satu rumah warga untuk saling mendengarkan.

“Selamat datang di kampung kami Pak Ganjar. Wah berkah sekali malam ini kedatangan tamu spesial. Sehat selalu, pak,” teriak warga.

Salah seorang warga, Dian (50) mengaku bahwa dia sangat senang dengan kedatangan pria yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI itu. Bahkan, menurutnya sejak jaman dulu hingga sekarang, baru Ganjar Pranowo yang merupakan tokoh nasional mau datang serta menginap di desa tersebut.

“Rasanya bangga banget kedatangan Pak Ganjar di desa kami, karena dia calon presiden. Dan sebelumnya belum ada yang datang menginap di sini,” ucap Dian (50), salah satu warga.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …