Orang Tua Murid SDN Tridayasakti 04 Bersama Komite Sekolah Mendukung Kegiatan Sosialisasi Kenakalan Remaja

Portalindonews.Com, Kab Bekasi Orang Tua Murid SDN Tridayasakti 04 Bersama Pengurus Komite Sekolah Mendukung Kegiatan sosialisasi Pencegahan Perundungan Dan Narkoba Serta Penanggulangan Kenakalan Remaja Bagi Para Peserta Didik yang Di adakan Pada Hari Jumat 13 Oktober 2023

Dalam Giat tersebut Di Hadiri Oleh : Babinsa/Bhabinkamtibmas Desa Tridayasakti,Dewan Guru,Pengurus Komite SDN TRIDAYASAKTI 04, Orang Tua Murid, Koordinator Kelas.

Dalam penyuluhan tersebut Serda Erick Budiman Dan Babinsa Desa Tridayasakti memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban, keamanan, dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Mereka menjelaskan dampak negatif dari terlibat dalam tawuran dan penyalahgunaan narkoba, baik bagi individu maupun masyarakat di sekitarnya.

“Kami mengajak para Siswa SDN TRIDAYASAKTI 04 untuk berpikir dua kali sebelum terlibat dalam tawuran atau menggunakan narkoba. Hal ini tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga mengganggu kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar. Kami berharap agar para siswa dapat mengambil keputusan yang bijaksana dan memilih jalur yang positif untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Aipda M Nur.

Aipda M.Nur Bhabinkamtibmas Desa Tridayasakti Menyampaikan Dalam Giat Sosialisasi Kenakalan Remaja Bahwa Perundungan adalah tindakan bullying yang saat ini sering terjadi di sekitar kita, terlebih lagi di kalangan siswa remaja. Perundungan dapat terjadi kapan dan di mana saja, baik dalam dunia nyata seperti di sekolah, rumah, restoran, ataupun di dunia maya. Misalnya seperti di media sosial atau pesan elektronik lainnya.

Perundungan dianggap terjadi bila seseorang merasa tidak nyaman dan sakit hati atas perbuatan orang lain. Perundungan dapat diibaratkan sebagai benih dari banyak kekerasan lain, misalnya seperti, tawuran, intimidasi, pengeroyokan, pembunuhan, dan sebagainya.

Dengan adanya edukasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan memotivasi dimana siswa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik secara akademis dan sosial mampu mengenali dan mengatasi bahaya perundungan di SDN TRIDAYASAKTI 04 serta dapat lebih peka terhadap lingkungan disekitarnya dan peduli terhadap sesama,ujar Lilis Spd Kepala Sekolah SDN TRIDAYASAKTI 04 Tambun Selatan.

Diakhir acara Ketua Komite Sekolah H.M.Ta’lih Spd menghimbau Para Siswa Agar Lebih Baik isi lah Waktu Dengan Belajar Mengaji, Giat Belajar dirumah agar Nilai Para Siswa Nanti Bisa Lebih Baik Lagi, dari Pada Banyak Bermain Di Luar Yang Tidak ada Manfaat Nya.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …