Pengamat Tegaskan Ganjar Pranowo Pasti Lanjutkan Seluruh Program Presiden Jokowi

Oleh : Mahatma Aswanta Wasesa  

Editor: Ida Bastian 

Portalindonews.com – Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres yang pasti akan terus melanjutkan seluruh program pembangunan yang sebelumnya sudah digalakkan oleh Presiden Jokowi, sehingga ke depannya terwujud sebuah pembangunan yang berkelanjutan, yang mana juga akan turut mendatangkan banyak dampak positif untuk masyarakat di Tanah Air.

Sejauh ini, memang Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu Presiden Republik Indonesia (RI) yang dikenal sangat menggencarkan banyak sekali perubahan di Tanah Air, khususnya pada sektor pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Nusantara tanpa terkecuali.

Dengan adanya pembangunan yang sangat merata tersebut, tentunya akan mampu untuk semakin menekan dan mengurangi adanya kesenjangan sosial di masyarakat serta ketimpangan perekonomian bagi rakyat. Sehingga sudah tidak ada lagi wilayah tertentu yang terlalu mendominasi dengan pembangunan yang sangat maju, sedangkan di sisi lain masih terdapat wilayah yang sangat tertinggal pembangunannya.

Bahkan, Kepala Negara sendiri juga telah berkali-kali menekankan bahwa beliau akan mengganti paradigma pembangunan yang selama ini diterapkan dan diberlakukan di Indonesia, yakni bersifat Jawasentris menjadi bersifat Indonesiasentris, yang mana juga seluruhnya bertujuan untuk mempersiapkan atau menyongsong Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Maka dari itu, seluruh visi dan misi serta program unggulan dan program pembangunan yang sudah digalakkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi sangat penting untuk bisa diteruskan dan menjadi sebuah program yang berkelanjutan sehingga bisa mendatangkan banyak dampak positif serta manfaat langsung kepada masyarakat.

=Sehingga, penting pula, dalam momentum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, masyarakat harus bisa menentukan dan memilih pemimpin masa depan bangsa yang memang dipastikan mampu mewujudkan keberlanjutan tersebut.

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing menyatakan bahwa Calon Presiden (Capres) dari Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo sama sekali tidak mungkin akan membiarkan seluruh proyek dan program pembangunan pada era Presiden Jokowi mangkrak atau tidak ada keberlanjutannya.

Dirinya menegaskan, pasalnya misal ternyata seluruh program pembangunan yang sudah digagas oleh Kepala Negara saat ini ternyata dibiarkan begitu saja dan sama sekali tidak dilanjutkan alias mangkrak, maka juga akan sangat berpengaruh pula pada bagaimana perolehan elektabilitas dari PDI Perjuangan.

Sedangkan, masyarakat sendiri juga sudah mengetahui bahwa antara Ganjar Pranowo dengan Presiden Joko Widodo adalah keduanya berasal dari partai politik (Parpol) yang sama, yakni partai pimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan.

Justru dengan keduanya berasal dari satu partai yang sama, maka keduanya jelas sekali memiliki kedekatan secara khusus dan istimewa, termasuk apapun yang dilakukan oleh salah satu diantara kedua tokoh politik ini juga akan saling mempengaruhi. Tidak mengherankan pula apabila ternyata relawan dari Presiden Jokowi dalam Pilpres lalu, kini mereka ikut mendeklarasikan dukungan penuh mereka kepada Ganjar dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar Pranowo sendiri juga telah menegaskan komitmen kuat yang dia miliki bahwa dirinya bahwa mengenai program pembangunan yang dimiliki oleh Presiden RI ketujuh, Joko Widodo selama 2 (dua) periode kepemimpinan atau selama 10 tahun terakhir ini tentu harus terus dilanjutkan.

Pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu juga memberikan apresiasi sangat tinggi kepada bagaimana kinerja Presiden Jokowi selama ini, yang mana sudah memberikan banyak sekali fondasi bagi pembangunan kepada Tanah Air selama beliau memimpin. Beberapa fondasi itu mulai dari adanya pembangunan infrastruktur, bantuan sosial (bansos), pembangunan di bidang ekonomi dan juga adanya pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Bukan hanya sekedar merupakan pemimpin yang pasti akan mampu untuk melanjutkan seluruh program pembangunan dari Presiden Joko Widodo saja, melainkan sosok Ganjar Pranowo memang sangat layak untuk memimpin Presiden di masa mendatang karena dirinya juga memiliki rekam jejak kepemimpinan sangat baik.

Salah satunya adalah bagaimana rekam jejak sangat baik yang dimiliki oleh kader PDI Perjuangan itu dalam upayanya memberdayakan koperasi di Indonesia. Bahkan sama sekali tidak bisa dipungkiri pula bahwa banyak sekali program kerja dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu telah digalakkan dan terbukti mampu menekan adanya kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.

Adanya keberhasilan dari menekan angka kemiskinan ekstrem tersebut juga sama sekali tidak bisa dilepaskan dari bagaimana pengaruh koperasi hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terus dibina dan difasilitasi oleh Ganjar Pranowo.

Kesuksesannya sebagai pemimpin, karena memang dikenal banyak sekali mencatatkan berbagai macam prestasi hingga rekam jejak yang sangat baik di masyarakat membuat nama Ganjar Pranowo memang sangat layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Terlebih, pengamat politik pun menegaskan bahwa Capres PDI Perjuangan itu juga pasti akan terus melanjutkan seluruh program pembangunan dari Presiden Jokowi sehingga keberlanjutan pembangunan Tanah Air pun terwujud.

Penulis adalah kontributor Gabungan Aksi Ganjar Pranowo Menang (GAGASAN)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

May Day 2024, Dandim 0507/Bekasi Bersama Prajurit Patroli Monitoring Wilayah Pastikan Kondisi Aman Kondusif

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kota abekasi – Pada Peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024, Kodim …