Ribuan Warga Cilacap Dukung Penuh Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Oleh : Oleh : Billal Hafizh 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Sebanyak ribuan warga di Cilacap, seluruh mendukung dengan sangat penuh kepada Ganjar Pranowo dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Adanya penerimaan yang sangat baik dari seluruh masyarakat yang dipimpin merupakan salah satu indikator bahwa seorang pemimpin memang sangat layak dan dicintai, termasuk pula bahwa dirinya memang memiliki kapasitas serta kualitas yang mumpuni. Terbukti bahwa rakyatnya sangat mencintainya.

Hal tersebut sangat terlihat dari bagaimana Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari seluruh masyarakat tatkala melakukan agenda kunjungan kerja (kunker) di Cilacap. Diketahui bahwa dirinya melakukan rangkaian kegiatan selama sehari semalam di sana dan sangat disambut meriah penuh akan antusiasme oleh warga.

Terlihat bahwa di sepanjang jalan, seluruh warga masyarakat di Cilacap langsung berhamburan keluar rumah mereka dan nampak sangat antusias berdiri di sisi kanan dan kiri jalan ketika menunggu kedatangan dari Ganjar Pranowo. Termasuk pula, sebanyak ratusan siswa dan siswi sekolah berdiri sembari membawa bendera merah putih.

Layaknya sebuah karnaval, setiap kali rombongan pemimpin yang identik dengan rambut putih itu melintas, maka langsung ribuan orang memanggil namanya. Mereka semua mendoakan agar Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tersebut yang dipercaya memimpin sudah selama 2 (dua) periode agar senantiasa diberikan kesehatan.

Diketahui bahwa memang masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Kepala Daerah di Jateng telah mendekati masa akhirnya. Maka warga banyak sekali yang nekat mendekati mobil iring-iring Gubernur itu untuk bisa menyalaminya secara langsung. Ada pula beberapa anak kecil yang berlarian membuntuti mobil dinas tersebut. Mereka meneriakkan bahwa mereka sangat mencintai sosok pemimpin berusia 54 tahun itu.

Terpantau pula bahwa hampir di seluruh daerah di Cilacap, semua warganya menyambut Capres PDI Perjuangan tersebut di tepi jalan. Mereka bahkan berbaris di depan rumah masing-masing hingga sepanjang berkilo-kilo meter. Meski sempat menunggu cukup lama, namun sama sekali tidak sedikitpun terlihat wajah mereka lelah karena seluruhnya senang dan bahagia dengan sosok kepemimpinan pria kelahiran Kabupeten Karanganyar tersebut.

Bahkan, salah satu warga bernama Diah Puspitasari (35) mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka dengan adanya sambutan masyarakat kepada Ganjar Pranowo bisa begitu ramainya. Ketika dia keluar rumah, namun di sepanjang jalan kampungnya sudah berbaris ribuan warga lain yang juga ingin menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu lantaran sosoknya memang menjadi pemimpin idola.

Meski sebentar lagi masa kepemimpinannya akan berakhir sebagai Gubernur Jateng, namun dirinya masih saja memastikan bagaimana seluruh programnya bisa teraktualisasi di masyarakat secara langsung. Diketahui bahwa kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu melaunching kapal bertenaga listrik bersama para nelayan, kemudian dia juga menunjau bagaimana pelaksanaan posyandu di sana serta sempat berkunjung ke sejumlah ulama dan menjadi guru dalam program Gubernur Mengajar di SMKN 1 Binangun.

Ganjar Pranowo mengucapkan banyak rasa terima kasih dan sekaligus sangat terharu bahwa sosoknya sangat dicintai oleh warganya. Seluruh warga juga selama ini bersedia untuk bergotong royong dalam membangun Provinsi Jawa Tengah secara bersama-sama sehingga banyak kemajuan terjadi di sana. Lebih lanjut, dirinya pun juga meminta maaf apabila selama masa kepemimpinannya terdapat kesalahan atau hal yang kurang berkenan.

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa sosoknya menjadi sangat dicintai dan diterima dengan demikian luar biasa oleh warga masyarakat. Pasalnya, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menilai bahwa Capres PDI Perjuangan itu memang memiliki tipikal yang sama dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Beberapa waktu lalu, Kepala Negara sempat mengungkapkan sebanyak 4 (empat) syarat dan kriteria yang sangat dibutuhkan untuk bisa menjadi pemimpin negara selanjutnya. Menurutnya, seorang pemimpin memiliki nyali, berani, konsisten dan juga bisa berlari. Tidak tanggung-tanggung, bahkan seluruh kriteria pemimpin ideal itu sudah ditunjukkan dengan hasil kerja nyata Ganjar Pranowo tatkala menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo memang sempat mengemukakan sejumlah standar kriteria yang patut untuk dipertimbangkan oleh masyarakat ketika hendak memilih pemimpin masa depan bangsa. Hal yang pertama yakni dirinya harus memiliki nyali, kemudian harus berani. Hal ketika yakni dia harus konsisten sehingga mampu mempertahankan kebijakannya dan tidak goyah atau gampang dirayu. Serta pemimpin yang baik memabutuhkan daya tahan yang tinggi.

Pelaksanaan Pemilihan Presiden pada tahun 2024 mendatang memang sebentar lagi akan dilaksanakan di Indonesia sebagai suatu momen adanya sirkulasi pergantian kepemimpinan bangsa. Menyambut pelaksanaan kontestasi politik itu, sebanyak ribuan warga di Cilacap mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk bisa terus melaju dan menjadi pemimpin masa depan bangsa.

Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Serda Lukman Cek Alat Pompanisasi Pengairan Kelompok Tani

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Koramil 12/Rajeg Bintara …