Unggul di Survei SMRC, Partai Pengusung Solid Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Portalindonews.com, JAKARTA — Mengetahui bagaimana elektabilitas dari Ganjar Pranowo terus saja meroket, seluruh partai pengusungnya semakin solid untuk menyambut kemenangan Pilpres 2024 mendatang.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah merilis hasil survei terbaru mereka mengenai angka elektoral yang dimiliki oleh para Capres yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Dalam hasil survei terbaru itu menunjukkan bahwa elektabilitas yang dimiliki Ganjar Pranowo ternyata berhasil mengungguli semua nama kandidat.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menjelaskan bahwa secara simulasi pilihan tertutup yang melibatkan tiga nama kandidat, Capres PDI Perjuangan tersebut memuncaki hasil survei dengan dukungan sebesar 35,9 persen.

“Dalam simulasi pilihan tertutup terhadap tiga nama, Ganjar mendapat dukungan 35,9 persen, Prabowo 33,6 persen. Anies di posisi ketiga dengan dukungan 20,4 persen. Yang belum tahu 10,1 persen,” ujar Deni.

Lebih lanjut, menurutnya sejauh ini angka elektoral yang dimiliki oleh pemimpin berusia 54 tahun itu memang secara konsisten meningkat, utamanya setelah dirinya dideklarasikan secara resmi sebagai Capres oleh PDI Perjuangan.

Deni menyebut dukungan kepada Ganjar juga menguat setelah dideklarasikan sebagai capres dari 33,2 persen di awal April 2023 menjadi 39,2 persen di awal Mei 2023 atau naik 6 persen, namun kembali turun sampai survei pertengahan Juli 2023 menjadi 30,8 persen.

“Kemudian (Ganjar) kembali menguat pada survei terakhir awal Agustus Ini menjadi 35,9 persen,” ujar Deni.

Hal tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan nama kandidat lain yang cenderung terus stagnan atau bahkan ada yang mengalami penurunan.

Sementara itu, menanggapi adanya hasil survei terbaru yang mengemukakan bahwa nama Ganjar Pranowo sebagai posisi teratas, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa semangat pemenangan kepada Capres mereka itu semakin menguat.

Menurutnya, adanya hasil survei itu merupakan momentum yang sangat positif.

“Ini momentum yang sangat positif, ketika elektoral Pak Ganjar Pranowo sudah rebound dan bergerak menuju puncak, sebaliknya yang lain itu stagnan bahkan ada yang turun,” ujar Hasto

Hasto menyebut dengan posisi rebound ini tentu membangunkan optimisme dari seluruh partai politik, pendukung yakni PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Serta para relawan untuk bergerak semakin masif.

Selain itu, Hasto menyebut optimisme pemenangan Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin kuat dengan adanya dukungan dari para akademisi dan intelektual, seperti yang dilakukan di Yogyakarta.

Relawan Pijar yang terdiri dari akedemisi mendeklarasikan diri memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Optimisme dibangun dengan adanya dukungan para akademisi dari perguruan tinggi di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” katanya.

“Energi positif ini akan menjadi bagian dari pergerakan kekuatan intelektual dengan jejaring dari seluruh kampus tersebut untuk mendukung pak Ganjar Pranowo,” papar Hasto.

*

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …