Babinsa Sertu Kusnanto dan Bripka Triyan Mengecek Proses Pompanisasi di Rumah Warga Binaan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Sertu Kusnanto dari Koramil 12/Rajeg serta Bripka Triyan mengecek proses pompanisasi di rumah warga binaan Bapak Udin di Kp Cikurus, RT.04/02, Ds Mekarsari, Kab Tangerang. Selasa (18/06/2024). Mesin air yang digunakan oleh warga binaan ini merupakan hasil bantuan dari dinas pertanian kabupaten Tangerang.

Babinsa Sertu Kusnanto dan Bripka Triyan melakukan pengawasan untuk mengetahui keefektifan mesin pompa air yang digunakan oleh warga, serta menyikapi kelengkapan serta kelayakan penggunaan mesin pompa air. Mereka turut memberikan saran dan tugas kepada warga untuk memastikan penggunaan mesin pompa air secara optimal dan efisien.

Sertu Kusnanto mengatakan, bahwa penggunaan mesin pompa air oleh warga binaan ini akan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan air di rumah tangga mereka, terutama dalam menunjang kegiatan pertanian dan peternakan yang dilakukan warga setempat.

“Kehadiran ini, menunjukkan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, serta komitmen TNI dalam membantu masyarakat. “kata Babinsa Sertu Kusnanto.

Danramil 12/Rajeg. Kapten Arh P Sihotang menyatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Sertu Kusnanto dan Bripka Triyan memiliki dampak positif bagi warga binaan seperti meningkatkan kesadaran, Meningkatkan kemanunggalan dan Meningkatkan Kesejahteraan.

Diuraikan Danramil bahwa, adanya moniotoring oleh Babinsa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bantuan dan dukungan dari TNI dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sedangkan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ini menunjukkan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, serta komitmen TNI dalam membantu masyarakat.” katanya.

Selanjutnya, Danramil juga menambahkan, adanya bantuan pompanisasi dari Dinas Pertanian kepada petani, ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga setempat untuk memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat, terutama dalam bidang agraria dan infrastruktur.

“Hal ini untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan kegiatan pertanian dan peternakan di kabupaten Tangerang, yang memiliki peran penting dalam menjamin kebutuhan masyarakat atas bahan pangan dan ekonomi lokal.”pungkas Danramil.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

Warga Yokatapa Sambut Sapa Damai Prajurit Koops Habema

PORTALINDINEWS.COM | Intan Jaya, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, …