Jalin Keakraban, Satgas Yonif 726/Tml Datangi Warga Kampung Erambu

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Satgas Yonif 726/Tamalatea melihatkan bukti keakraban yang terjalin untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat pada perbatasan RI-PNG, khususnya di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (28/08/2023).

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Serda Kholiq selaku Batih Satgas Kipur C Satgas Yonif 726/Tamalatea dalam keterangannya.

“Melalui Komsos, TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” ujar Serda Kholiq

Dengan cara berkomunikasi sosial (komsos) bersama warga di daerah penugasan, beberapa personel Satgas Yonif 726/Tamalatea melakukannya dengan cara mendatangi beberapa rumah warga di Kampung Erambu.

Tak hanya itu, Serda Kholiq menambahkan bahwa komsos tersebut juga bisa mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang sudah terjalin.

“Komsos ini juga bisa menciptakan dan mewujudkan keharmonisan TNI dan warga, dengan tujuan kita melakukan komsos agar bisa mengetahui kendala maupun keluhan yang dialami oleh warga,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Jalin Silaturahmi, Peltu Erwin Komsos dengan Karyawan PT. Global Elektrindo

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Peltu Erwin anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat …